Yamaha Launching Xeon RC Seharga 15,1 Juta OTR Jakarta, Di Jogja Bakal Bisa Banyak Bicara?

Standar

image

Yamaha secara resmi telah meluncurkan Xeon generasi baru yang dinamakan Xeon RC. Apa tuh RC, singkatan dari RaCun? H.h.h… bukan dong, RC adalah singkatan dari Racing Champion bro… Seperti halnya Xeon karburator memang dikenalkan Yamaha dengan aura sport dan kencang bak motor balap, jadi tidak heran kali ini Yamaha menggunakan Racing Champion.
Masih bisa dikaitkan dengan bahasan sebelumnya, kali ini pak yo akan kembali menyoroti sisi harga. Xeon RC yang sudah mengaplikasikan sistem injeksi Yamaha (YMJET-FI) dan penambahan fitur keamanan smart brake lock, serta smart stand switch ternyata hanya dibanderol 15,1 juta rupiah OTR Jakarta. Dengan demikian

value for money Xeon RC jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Jika dilihat harganya maka angka 15,1 juta sama dengan harga Honda Vario 125 non CBS. Persaingan kini lebih seimbang dan masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Dimensi ramping Xeon yang mendukung kelincahan di perkotaan ditambah diasil cylinder dan forged piston yang mendukung performa serta keawetan mesin melawan bagasi luas Vario yang sangat fungsional serta double rear arm untuk memberikan kekuatan membawa beban lebih. Mana yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginan anda? Silahkan dipilih.
Akan sangat menarik saat persaingan tersebut di wilayah luar kota Jakarta dan sekitarnya. Sebagai contoh di Yogyakarta harga motor Yamaha kebanyakan dijual dengan harga lebih murah atau sama dengan harga Jakarta, di lain pihak Honda selalu memasang banderol lebih tinggi. Seperti pada artikel sebelumnya, Xeon karburator dihargai 15.995.000, berarti 55 ribu lebih murah, sedangkan Vario 125 non CBS dihargai 15.905.000, berarti lebih mahal 805 ribu dari harga di jakarta. Lalu kini Xeon RC meluncur dengan harga 15,1 juta maka bisa diperkirakan harga di Yogyakarta juga akan lebih murah atau maksimal sama dengan harga di Jakarta.
Anggap saja Xeon RC dibanderol harga yang sama maka tingkat daya saing Xeon RC akan sangat besar untuk melawan Vario 125. Xeon RC dengan segala kelebihannya dihargai 15,1 juta VS Vario 125 dengan dengan segala kelebihannya dihargai 15,9 juta. Mungkinkan Xeon RC mampu berbicara banyak di pasar wilayah Jogja dan sekitarnya? Kita tunggu saja respon pasar di bulan-bulan berikutnya.

About these ads

»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s