Prediksi 7 Motor Honda Yang Benar Benar Baru Tahun Ini

Standar

image

Secara gamblang pihak Honda telah mengatakan bahwa selama tahun 2013 ini akan meluncurkan 16 motor baru. Dari 16 tersebut 7 diantaranya adalah motor yang benar-benar baru yang belum dipasarkan di Tanah Air, wow nggak sih? Wow dong….
Lantas kira-kira apa sajakah 7 model baru tersebut, kali ini otoarea mencoba ikut memprediksi type dan nama 7 motor yang akan melengkapi pilihan konsumen motor di indonesia di 2013 ini. Dari sisi type, otoarea memprediksi Honda akan melengkapi line up skutik, sport maupun motor bebek. Hal ini berdasar keterangan Honda yang akan mengisi area kosong, dan jika diamati di 3 tipe tersebut masih ada area kosongnya. Inilah motor-motor baru Honda prediksi otoarea:

1. Air Blade
Skutik premium yang bisa dibilang memiliki sifat cowok banget dan mengedepankan auro sporty, stylist, tangguh dan macho. Skutik ini bisa diposisikan untuk mengisi kekisongan antara Vario 125 dengan PCX karena keduanya mempunyai selisih harga yang jauh. Selain itu juga untuk mengisi potential buyer dari kalangan cowok yang suka matic tapi juga ingin tetap terlihat macho.
2. Zoomer X 110
Skutik unik dan mengedepankan gaya bisa dipasarkan bagi konsumen yang suka tampil beda dan menjadi sorotan. Walau pasar di segment ini tidak akan sebesar skutik lainnya namun Zoomer X akan menegaskan image bahwa skutik ya Honda.
3. CB250R
Motor sport streetfihhter kelas 250 cc bakal mulai tenar. Kerinduan biker jenis ini selama ini harus mengubah tungganggan 250cc berfairing menjadi naked version atau upgrade dari motor 200-225 cc. Tahun ini Kawasaki bakal mengisi pasar yang masih kosong ini dan jika Honda membiarkan pasar potensial ini maka Kawasaki ER250 akan menikmati lezatnya pasar ini sendirian. Lho, bukannya Tiger juga akan diperbaharui? Benar, tapi prediksi otoarea Honda tidak akan “menyulap” Tiger menjadi motor “mahal”, dengan harga lebih dari 30 juta karena justru akan menciptakan kekosongan baru.
4. Verza 150
Motor sport ekonomis ini baru saja diluncurkan dan berfungsi mengisi kekosongan di segmen motor sport entry level.
5 MSX 125
Motor sport mini yang unik dan sekali lagi untuk melawan produk Kawasaki yang masih swndiri. Kali ini MSX 125 untuk melawan KSR 110 di segment mini supersport.
6. Blade 125
Mengapa Blade 125? Prediksi otoarea motor bebek dengan auro sport untuk melawan Yamaha Jupiter MX. Di segment bebek sport Honda masih jauh dari kata sukses, CS1 yang digadang-gadang mampu merebut pasar dengan desain unik ternyata tidak diterima pasar. Nama Blade yang lebih dikenal masyarakat luas akan memberi keuntungan tersendiri. Pada akhirnya Jupiter series akan dilawan dengan Blade series. Lalu bagaimana dengan CS1? Kemungkinan akan diupgrade 150cc dan dispesialisasikan untuk melawan Suzuki Satria F150.
Yang baru santer terkabar berdasar TPT bahwa Vario 125 ISS akan dipasarkan di Indonesia, apakah otoarea tidak percaya? Percaya bro tapi menurut otoarea Vario 125 ISS adalah variant baru dari Vario 125, jadi bukan model baru.
Itulah prediksi otoarea akan 7 motor yang benar-benar baru dari Honda tahun ini, ada pendapat lain, monggo share kemari….
image
image
image

image

About these ads

7 responses »

  1. NRX 150 Bross barangkali….? Gak takut buat ngelibas banjir dan jalan keriting….hehe
    Dan yg paling penting… lebih dari 50% komponennya mirip VRZ 150…
    Jadi mungkin sekali dimasukin ke daftar motor baru honda 2013…. imho:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s