Ternyata Xeon RC di Jogja Lebih Mahal

Standar

image

Perkiraan otoarea bahwa Xeon RC untuk wilayah jogja akan dijual dibawah harga di jakarta ternyata meleset. Yamaha yang sedang menggelar acara launching Xeon RC di Malioboro Mall juga memberi kepastian harga untuk wilayah jogja. Xeon RC dipasarkan dengan harga 410 ribu lebih mahal dari OTR Jakarta sebesar Rp 15.100.000.
Dengan ini maka terjawab sudah bahwa harga yang selama ini lebih rendah bukan karena BBN yang lebih rendah melainkan diperkirakan sebuah

strategi pemasaran. Tampaknya Yamaha begitu yakin Xeon RC mampu berbicara banyak dalam persaingan dengan kompetitor terutama Vario 125, sehingga berani mematok strategi harga berbeda dengan tipe lainnya. Lantas apakah dengan demikian value for money Xeon RC menjadi rendah? Tentunya tidak, karena kompetitor tidak hanya mematok harga 400 ribu lebih tinggi tapi mencapai 800 ribu dibanding harga di jakarta. Sebagai perbandingan, bahwa harga Xeon RC Rp.15.510.000 masih lebih rendah dari Vario 150 125 non CBS yang harganya Rp.15.905.000. Silahkan hitung-hitung dan bandingkan value for money kedua seteru tersebut.
image

About these ads

»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s