“Safety Riding” Bag.II

Standar

OK, setelah baca “Safety Riding” bagian pertama mungkin sebagian pernah baca tulisan yang mirip atau bahkan bisa dibilang sama.
Bener, tulisan itu emang pernah saya tulis di kolom komentar blog Bro Edo. Dan kebetulan komentar gue termasuk tiga terbaik.
Belakangan gue berpikir kenapa gak gue bikin blog dan memualinya dengan tulisan saya tersebut ya????
dan akhirnya tgl 23 okt 10 gue coba bikin.
Berikut “Safety Riding” bagian II.

Faktor dari Luar:
1. Kondisi jalan
Tidak bisa dipungkiri kalo kondisi jalan di negeri kita ini parah, lobang sana sini.
Soo… perhatikan faktor faktor dari dalam diatas..

2. Pengguna jalan lain yang tidak memperhatikan faktor dari dalam diatas
Walo kita sudah hati hati dan memperhatikan faktordari dalam diatas, tapi karena orang lain yang berbuat kecerobohan maka kita bisa ikut celaka
Soo… perhatikan faktor faktor dari dalam diatas.. dan tentunya BERDOA sebelum memulai perjalanan adalah hal yang penting.

3.Cuaca
Kondisi Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini sangat mempengaruhi kita sebagai pengguna jalan. Cuaca yang buruk bisa bikin jalan tidak bersahabat, licin, banjir, jalan cepet rusak. selain itu cuaca juga mempengaruhi kondisi fisik pengendara, ada baiknya minum suplemen untuk persiapan perjalanan panjang..

4.Rambu rambu
Kelengkapan rambu lalulintas sangat penting diperhatikan. khususnya di daerah pinggiran banyak rambu rusak dibiarin begitu saja, atau malah ada orang iseng corat coret sehingga rambu tidak terbaca lagi.

5. Tindak Kejahatan
kejahatan dari yang kecil seperti sebar ranjau paku oleh tukan tambal, sampai perampokan bisa bikin celaka kita semua sebagai pengendara.
Kewaspadaan tinggi perlu kita terapkan, kenali lingkungan yang akan kita lewati.
Tentukan “rute aman” sebelum mulai perjalanan, jangan ambil resiko dengan melalui daerah yang sudah terkenal rawan kecuali terpaksa. Ada baiknya barengin pengendara lain.
Jika harus lewat daerah rawan ada baiknya bekali diri dengan “senjata” untuk bela diri, atau pikirkan cara cari pertolongan.
Waspada juga akan paku paku atau baut yang berserakan. ban kempes selain bikin kita kesal juga bikin nyawa melayang, kasus terakhir di TV karena ban pecah sebuah motor baru mo minggir sudah di seruduk bus duluan dan nyawa melayang.
Soo… perhatikan faktor faktor dari dalam diatas..

Menurut saya itulah yang harus diperhatikan jika kita harus menempuh perjalanan dan berkendara bersama pengendara lain di jalan.
Semua itu bisa berjalan dengan baik tentunya dengan seijin TUHAN yang MAHA ESA
So…. Jangan lupa BERDOA DAN PASRAH KEPADANYA..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s