MX ada TPT lagi, Bebek Injeksi Yamaha?

Standar

YAMAHA     55S (T135SEC)     Sepeda motor     134.4     Diproduksi     11800           1419/IATT/TPT/9/2010 (25986)

YAMAHA     50C (T135HC) M/T     Sepeda motor     134,4     Diproduksi     27200           126/IUBTT/TPT/11/2010 (26286)


Lihat TPT terbaru yang diajukan Yamaha gue jadi bingung nih..
Setelah bulan 9 muncul ijin produksi 11800 unit kini muncul lagi ijin produksi dengan jumlah 27200.
Yang bikin gue bingung sebenernya bukan jumlahnya melainkan kodenya bro… lihat aja 50C (T135HC) M/T sedangkan yang sebelumnya adalah 55S (T135SEC).
Jika yang pertama adalah ijin produksi new MX, terus yang baru ini apa ya? karena pake embel embel M/T yang itu mengindikasikan Manual Transmition.
Mungkinkah YMKI pada awalnya ingin mengeluarkan New MX A/T terlebih dahulu? Namun karena di dunia maya banyak yang mendambakan M/T maka pada akhirnya justru M/T mbrojol duluan?
Jika dilihat jumlah 27200 maka merupakan angka yang termasuk optimis, mengingat 2010 hanya menyisakan 1 bulan aja.
Yang sangat mengusik pikiran gue:
Setelah beberapa waktu yang lalu saya sangat penasaran dengan pernyataan YMKI soal bebek injeki,
Mungkinkan New MX A/T akan diproduksi awal 2011 dan merupakan BEBEK INJEKSI Yamaha???
Sangat memungkinkan dan masuk akal, jika gosipnya selama ini MX A/T tetep pake 4 percepatan dan tromol belakang maka akan sangat adil jika dikasih injeksi.
New MX M/T = Gearbox 5 percepatan + Rear Disc Brake = Rp.15.8 – 16 juta.
New MX A/T = Mesin spek lama tapi INJEKSI = Rp.15.8 – 16 juta.
Waoww…. NICE STRATEGY
Dijamin akan membuat konsumen bingung. pilih M/T?.. A/T?.. M/T?.. A/T?
Kalo sampe penerawangan gue bener maka New MX pasti akan sangat menakutkan bagi kompetitor.
OK, kita lihat saja nanti akankah jadi kenyataan ato tidak..

13 responses »

  1. yang mau praktis dan ngirit mungkin akan pilih injeksi a/t..

    yang doyan ngoprek dan kenceng2an mungkin pilih karbu m/t..

    aku pilih apa ya?..
    pilih diem aja ah…

  2. Ping-balik: 2010 in review, Terima kasih untuk semua.. | PakYo Blog

  3. klo anak2 remaja jaman sekarang pasti lbh pilih yg versi karbu,coz lbh gampang diutak-atik untuk menaikan top speed..hehehe..bravo speed lovers..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s