Kawasaki yang konsisten

Standar

Sekali lagi bersumber dari TPT, kali ini Kawasaki sebagai pengaju ijin:

KX085B (KX85)     Sepeda motor     84     PT. Kawasaki Motor Indonesia    Uji Tipe     1           111/IUBTT/TPT/10/2010

KAWASAKI     KX250Y (KX250F)     Sepeda motor     249     Uji Tipe     1           110/IUBTT/TPT/10/2010 (26253)

Mungkinkan Kawasaki ada pandangan atau pemikiran untuk kembali terjun di segmen zona bebas?
Menarik jika memperhatikan sepak terjang kawasaki yang teguh bermain di segmen yang berbeda dari merk merk lain.
Kalau saya lihat Kawasaki selalu konsisten pada jalurnya, SPORT…
Siapa yang suka motor sport pasti kenal Kawasaki, meski secara pasar Kawasaki merupakan pabrikan yang kecil tapi memiliki nama yang BESAR…
Kawasaki banyak bertambat di hati penggemar motor sport.
Salah satu cabang sport yaitu OFFROAD, Kawasaki punya nama yang sangat besar bahkan kalo dimata saya lebih besar dari Honda maupun Yamaha.
Tengok saja nama KLX begitu mendominasi di ajang trail nasional maupun internasional.
Kali ini Kawasaki telah mengajukan ijin untuk uji tipe yang berkode KX85 dan KX250F. Kedua tipe sama sama motor trail sejati yang beda kelas.
KX85 sangat cocok bagi penggemar trail pemula, dengan mesin 85 cc tentunya akan menyasar segmen bawah dan pembalap pelula.
Sedangkan KX250F, terlihat untuk segmen yang lebih senior. Dengan mesin ber cc 250 tentu perlu keahlian tersendiri untuk mengendarainya.
Kali ini gue setuju banget dengan KAWASAKI BAGIAN HIDUPKU….
Bukan berarti gue trail mania lho… tapi gue melihat dengan kekonsistenan Kawasaki ini maka mereka banyak menempati hati para konsumen.
Akan banyak sekali yang loyal terhadap merk ini karena mereka merasa sangat diperhatikan Kawasaki yang tidak bisa diberikan Merk lain.
Kita tunggu saja sepak terjang Kawasaki di pasar indonesia, apakah kedepannya salah satu atau kedua tipe di atas akan segera meramaikan dunia bikers nasianal??


KX85
Engine Two-stroke single with KIPS®
Displacement 84cc
Bore x stroke 48.5 x 45.8mm
Cooling Liquid
Carburetion Keihin PWK28
Overall length 71.7 in.
Overall width 28.9 in.
Overall height 41.5 in.
Ground clearance 13.4 in.
Seat height 33.1 in.
Curb weight 152.1 lbs.
Fuel capacity 1.5 gal.
Wheelbase 49.4 in.


KX250F
Engine Four-stroke single with DOHC and four valves
Displacement 249cc
Bore x stroke 77.0 x 53.6mm
Cooling Liquid
Carburetion Keihin FCR37 and hot start circuit
Overall length 85.4 in.
Overall width 32.3 in.
Overall height 50.0 in.
Wheelbase 57.9 in.
Ground Clearance 13.4 in.
Seat height 37.6 in.
Curb weight 229.9 lbs.
Fuel capacity 2.1 gal.

8 responses »

  1. Kawasaki emang memberi citarasa berbeda dibandingkan merk Jepang lainnya. Produk2nya lain dari yg lain, baik dari sisi mesin maupun disainnya. Lihat aja Ninja 150cc 2 tak, gak ada lagi pabrikan Jepang yg main di segmen mesin 2 tak. Seri KLX yg motor trail dan D-Tracker yg supermoto, gak ada juga pabrikan Jepang yg main di segmen super sempit ini. Ninja 250R, si little moge dgn 2 silinder, siapa yg sanggup utk menolaknya? Bebek2nya dgn disain yg unik seperti Edge & ZX130 serta Athlete yg berdisain nyentrik. Selagi saya service motor di beres Kawasaki, ada terasa atmosfer yg sangat berbeda dibandingkan berada di beres merk lain, karena di beres Kawasaki sangat dominan motor2 sport yg ‘bukan motor sejuta umat’, lain halnya di beres lain yg dominan bebek & skutik yg berstatus ‘motor2 sejuta umat’ 😉
    Terus terang saya emang sealiran ama KMI/Kawasaki, karena saya juga bukan type orang yg suka ikutin arus (ikut2an), hehehe… Salut buat Kawasaki yg udah berani menempuh jalur segmented ini, sungguh memerlukan keberanian yg luar biasa utk memilih jalan ini. Gak salah kalo saya memilih Kawasaki ‘The Brave’ sebagai tunggangan kebanggaan saya. Wong dari dulu emang udah nge-fans ama Kawasaki, abang saya dan juga saya sendiri pernah punya AR125, motor sport paling keren dan canggih di jaman thn 80an, yg ngaku tau motor pasti tau AR125 ini.
    Bravo KMI…! Bravo Kawasaki…!

  2. betul.. kawasaki jadi khas sekali yang dengan motor sport-nya.. apalagi semenjak keberadaan ninja.. Popularitas jadi naik.. hehe.. tapi kayanya honda-yamaha bakal menggarap segmen sport lebih serius tuh di 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s