Penjualan Motor, AHM Hampir Pasti No 1

Standar

Membaca berita di Kompas.com ternyata bulan ini Honda motor berhasil kembali unggul dengan selisih 11.000 an unit. Dengan demikian AHM memperkokoh posisi puncaknya karena secara total hingga bulan ke 11 ini AHM berhasil menjauh sekitar 130.000 unit. Total hingga bulan ini 3.200.533, dan YMKI membukukan angka 3.078.272. 
Jumlah yang tentunya hampir mustahil bisa dipapas habis oleh YMKI. Walo sangat optimis tapi kalo saya gak mau mendahului “sing nggawe urip” dengan mengatakan Honda memastikan diri no 1 tahun 2010. Takut kuwalat,h.h.h….
Komentar dari pimpinan 2 ATPM tersebut terdengar diplomatis seperti biasanya. PresDir YMKI selalu bilang tujuan utama adalah kepuasan pelanggan. Kalo PresDir AHM bilang persaingan bikin perusahaan lebih sehat, jangan seolah olah ada yang mengadu katanya.
Secara total pasar bulanan mengalami sedikit penurunan yaitu dari 698.385 jadi 652.966. Dari sisi AHM pencapaian ini tentu sangat membanggakan karena bisa tetap menjadi no 1 selama bertahun tahun. Pencapaian yang bisa diraih dengan kerja keras dan pantang menyerah. Begitu banyak perbaikan dan langkah strategis yang dilakukan AHM selama 2 tahun terakhir ini.
Bagi YMKI sendiri kini mereka tentu bersuka ria karena target tahunan telah terlampaui padahal waktu masih menyisakan 1 bulan lagi. Target sebesar 3 juta unit kini telah terlebihi 78.000. Semoga aja 78.000 bisa dibagi buat para pejuang YMKI karena sudah bekerja sangat keras lumayan tuh 78000 kalo diuangkan pasti banyak, iya to.. h.h.h…
Pemain lain seperti Suzuki  masih bermain di kisaran 40 ribuan, tepatnya 43.271 sedikit menurun dari bulan sebelumnya dimana suzuki berhasil menjual 47.699 unit.
Dari semua anggota AISI hanya Kawasaki yang berhasil meperoleh nilai positif yaitu 7.851, meningkat dibanding bulan oktober 7.486.
akhir kata gue kasih acung jempol untuk kedua pemimpin pasar motor nasional yang begitu dominan di tahun 2010 ini:

Selamat untuk AHM yang sudah hampir pasti No 1.

Selamat untuk YMKI yang melampaui target.

12 responses »

  1. wajar klo menang, keterlaluan klo klo kalah.. lha wong varian produk lebih banyak,modal lebih lebih besar tapi sayang menurut saya banyak di obral dp rendah asal laku(2bln ditarik lagi) n sebenarnya itu sudah total di jual atau di kirim pabrik bos? secara di dealernya barang numpuk tuh???

  2. AHM tidak boleh lengah lagi. Puaskan keinginan konsumen, inovasi produk, pasti akan semakin one heart. Hutang ahm masih pada perombakan cs1, dan mungkin buritan blade. Skutik sudah mantap, sport tinggal nunggu CBR. Bebek mungkin refresh hsx.
    TAHUN 2011 KAYAKNYA AKAN LEBIH JAYA.

  3. AHM jangan samapi lengah, bulan Desember YMKI pasti akan menggrojog pasar dgn jumlah yg banyak biar bisa bikin iklan spt tahun 2008 lalu.
    xixixiiii……

  4. Ping-balik: 2010 in review, Terima kasih untuk semua.. | PakYo Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s