HBD Strategi AHM yang merakyat

Standar

Tahun ini AHM kembali mengadakan event yang sangat bagus yaitu Honda Bikers Day(HBD) 2010 yang telah dilaksanakan di Jawa Barat, tepatnya di Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Jawa Barat  tanggal 11 sampai 12 Desember 2010 ini. Dalam acara ini AHM bisa mengumpulkan sekitar 6000 bikers Honda yang terdiri dari berbagai klub dan masyarakat umum. Mereka datang dari berbagai daerah di indonesia. HBD menurut gue adalah ide yang brilian dari AHM, Acara ini sangat efektif untuk menumbuhkan loyalitas yang tinggi para konsumen pada Honda. HBD dangat efektif karena dimata saya itu event yang Merakyat. Rakyat sangat suka kumpul-kumpul apalagi dalam jumlah yang besar. Rakyat juga suka keramaian, menjalin kerjasama, kebersamaan dan perasaan senasib hh..h.h.. tapi nasibnya adalah nasib baik lho…
Tidak bisa dipungkiri nama Honda sangat melekat dihati rakyat indonesia khususya masyarakat bawah, hal ini bisa terjadi karena image irit  yang tentunya sangat disukai kalangan menengah-bawah (Bukan berarti yang kalangan atas gak suka irit tapi hanya kadang kurang memperhatikan, iya to..).
Acara seperti HBD tentu akan semakin membuat konsumen Honda merasa diperhatikan dan mereka akan bilang menggunakan motor Honda menyenangkan.
Wujud dari usaha AHM merekatkan konsumen dengan Merk Honda adalah dilibatkannya mereka dalam Pemecahan Rekor Muri yang berupa pembuatan konfigurasi One Hearth dengan orang dan sepeda motor. One heart, slogan yang sangat sesuai walau akan lebih merakyat kalau SATU HATI tapi dengan HBD ini konsumen akan lebih mengerti apa maksud dari One Heart itu.
Kali ini AHM bersama para bikers Honda sejumlah 1500 telah membentuk formasi One Heart, unik, efektif, kompak, kebersamaan, kreatif. Acungan jempol gue kasih ke AHM.
Saran gue buat AHM, tancapkan bendera Honda dalam hati konsumen dengan terus informasikan kelebihan produk Honda ke masyarakat umum, gunakan jalur Modern (Dunia Maya), Dunia Menengah (TV), dan jangan lupakan Dunia Merakyat (Sentuhan langsung dengan berbagai event), Dan yang paling penting (semua yang bersifat SOSIAL…)
Ok AHM ????

Iklan

3 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s