Penjualan November di India Honda Ngacir….

Standar

Melihat data penjualan bulan November yang saya dapet di 2wheelsindia.com terlihat bahwa Hero honda Ngacir jauh meninggalkan lawan lawannya. Terlihat di grafik terdapat 3 pabrikan yang menguasai pasar yaitu Honda, Bajaj dan TVS. Honda di india terbagi jadi 2  yaitu Hero Honda dan Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) sebagai ATPM pabrikan Honda.
Motor honda di india menguasai pangsa pasar 52% pasar disana dengan dimana produk Hero Honda mencapai 40% dan HMSI 12%. Pabrikan motor yang paling mendekati prestasi Hero Honda adalah si “bluetooth” Bajaj yang memperoleh pasar sekitar 25%, sedangkan pabrikan India lainnya yait TVS bersaing ketat dengan HMSI dengan perolehan 15%.
Berlainan dengan pasar di indonesia dimana Yamaha menjadi pesaing kuat bagi Honda maka di India Yamaha tidak sampai  10%nya Hero Honda, bahkan dibanding HMSI yamaha hanya seperempatnya. Yamaha India hanya mampu menjadi pemain pelengkap di India bersama dengan Suzuki serta Mahindra dengan persentase masing 3%, 2% dan 1% dari total 1,041,514 unit di bulan November 2010.
Berikut angka perolehan masing masing pabrikan di India bulan November yang lalu:

  • Hero Honda     421,366
  • Bajaj                  265,036
  • TVS                  153,882
  • HMSI               129,627
  • Yamaha           30,310
  • Suzuki              25,439
  • Mahindra        15,854
  • Total              1,041,514

10 responses »

  1. mas tolong di bedakan antara Hero Honda dan HMSI (Honda Motorcycle n Scooter India) Hero Honda nggak bisa disebut Honda, dan HMSI lah si Honda asli, kenapa?, lihat aja logonya udah beda?

    • Ya emang beda, tapi yang jelas Hero masih jadi satu dengan Honda, saham keduanya sama, Mesin juga produk Honda, makanya disitu juga saya tulis HMSI sebagai ATPM resmi Honda. Kabarnya sih Honda dan Hero baru akan berpisah di 2014, saat ini masih dalam proses.

  2. cuma di Indonesia Yamaha laku.
    ada apa gerangan?apa org indonesia begitu mudah dibodohin sama iklan?
    aneh memang, produk2 minim fitur, boros, gak ramaha lingkungan yg dinegara2 lain gak laku di indonesia bisa laku.

    • bukan om..
      kalo di India, orang lebih percaya ma produk anak negri sendiri. Hero Honda, Bajaj, dan TVS itu produk lokal. tapi kalo Honda, Yamaha, ama Suzuki mah, jeblok…

  3. Honda bukan jeblok mas, cuma baru aja didirikan di India
    dan masih harus berbagi dengan Hero Honda untuk jenis motor yang akan diluncurkan
    . beda ama yamaha diseluruh dunia hanya Indonesia dan Inggris aja yang bagus jualannya

  4. emang mtr ymh gk ramah lingkungan.. coba lht motor punya ATPM mana yg kenalpot nya sering nembak kan mio jprz vega r kan.. knp ko gk ada yg komplain di ina sini.. maaf tpi kenyataan lho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s