Masak sih Aprilia tak akan ke motogp?

Standar

Menarik membaca pernyataan dari direktur teknis Aprilia Luigi Dall’Igna mengenai isu kembalinya Aprilia di MotoGP, beliau mengatakan bahwa Aprilia tidak akan kembali meramaikan persaingan di ajang balap motor paling bergengsi MotoGP meski dorna telah membuat peraturan kembalinya mesin 1000 cc mulai tahun 2012.
Dalam pernyataannya Luigi Dall’Igna mengatakan Aprilia tidak akan kembali ke MotoGP karena spesifikasi yang jauh berbeda dengan motor masal aprilia. Mungkinkah Aprilia memiliki pemikiran yang kalo saya bilang cetek seperti itu, saya kok tidak yakin akan hal itu. Seperti yang kita ketahui selama ini MotoGP tidak hanya untuk mengembangkan produk massal tapi lebih dari itu, MotoGP merupakan Gengsi, Image, Brand, Nama dan Tantangan bagi tiap produsen motor dunia.
Aprilia memang sudah memiliki nama yang besar, hampir semua pengamat otomotif tidak meragukan kemampuan Aprilia dalam menciptakan motor kualitas tinggi. Namun bukan berarti Aprilia bisa bersantai dan cuek karena PD abies… untuk bisa merebut kepercayaan konsumen dan menurut saya salah satu jalan yang pling efektif adalah ikut persaingan level tertinggi yaitu MotoGP.
Kalo boleh saya meraba raba mungkin Aprilia saat ini ingin mempersiapkan terjun ke MotoGP secara diam diam karena tidak ingin ada info penting yang bocor. Sanggahan saat ini hanya untuk mencegah pencari berita mencari info lebih dala tentang persiapan Aprilia menghadapi MotoGP 2012 mendatang. Semoga aja rabaan saya bener adanya karena saya salahsatu yang menunggu tampilnya Aprilia di ajang MotoGP lagi.
Sekali lagi, Kalo boleh…. gue usulin Aprilia bisa pakai formasi seperti ini:


Aprilia with Simoncelli

Seperti yang pernah mereka lakukan, dan terbukti sangat ampuh. Dalam race WSBK seri Imola 2009 formasi ini berhasil merebut podium 3 di race 2, ini bukan hal yang bisa dianggap remeh. Jika bisa terwujud gue yakin perebutan juara dunia MotoGP akan bertambah 1 pesaing berat.

Gimana kira kira tanggapan kalian semua, gimana harapan kalian akan Aprilia?? silahkan share disini, monggo…..

Iklan

3 responses »

  1. Tuk wilayah eropa n amrik yang merupakan pasar terbesar aprilia, kayaknya WSBK lebih punya pengaruh ke penjualan daripada motogp. Motogp memiliki pengaruh terbesar dalam penjualan spd motor d asia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s