BMW Serius Tanggapi Tantangan

Standar

Berbeda dengan Aprilia yang beberapa kali sibuk membuat bantahan akan kabar angin akan keikutsertaan mereka dalam ajang MotoGP 2012, BMW terang terangan sibuk mempersiapkan paket motor agar siap menjadi pesaing dalam MotoGP 1000 cc yang akan dimulai 2012 itu. Bahkan di akhir november lalu BMW sudah melakukan Tes di sirkuit Jerez selama 2 hari.
Setelah BMW terjun di dunia balap motor dunia bergengsi lainnya yaitu World Superbike sejak 2009, BMW tampak ingin lebih serius membangun Brand dalam dunia roda dua. Walaupun roda 2 BMW selama ini sudah terkenal namun memang belum bisa menyamai terkenal dan terpercayanya brand BMW di roda 4.
Di ajang WSBK BMW menjadi pendatang baru ditemani merk lain yang tidak kalah besarnya yaitu Aprilia namun di ajang MotoGP apakah hal itu akan terjadi lagi? kita belum bisa memastikannya karena masih simpang siurnya kabar comebacknya Aprilia di MotoGP. BMW sendiri mengembangkan motornya dengan basic motor yang mereka gunakan di arena WSBK saat ini. Hal ini bisa dlakukan karena Dorna sebagai penyelenggara MotoGP memperbolekan pengembangan mesin massal dengan spesifikasi tertentu agar bisa menarik lebih banyak peserta.
Untuk menghadapi persaingan level tertinggi, BMW telah menggandeng Suter sebagai partner yang juga telah banyak berkecimpung di balap dunia salah satunya Moto2.
Kita lihat saja tahun 2012 apakah ramuan dorna ini akan memberikan hasil positif ataukan tidak.

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s