Yamaha Gerak cepat New R15 meluncur sebelum CBR

Standar

Tampaknya Yamaha sadar akan situasi genting yang akan dihadapi R15 dengan kedatangan CBR 150 keturunan VFR di berbagai negara termasuk India. Belum lama terlihat New R15 yang baru tes jalan ternyata kuat indikasinya kalau bulan Januari 2011 akan jadi awal dipasarkannya New R15 di India. Gerakan Yamaha ini ibarat gerak Reflek, begitu ada gerakan dari lawan maka dengan cepat sekali akan ditangkis supaya tidak terkena dampak yang fatal.
Kabar hangat ini beredar mulai dari email yang diterima salah satu member xBhp.com dari Yamaha India. Namun sayang dalam email tersebut hanya dibilang “We would like to inform that new R15 will be lounchedin Jan’2011” tanpa keterangan lebih detail berkaitan dengan upgrade spesifikasi atau harga New R15 kali ini. Kabar yang sangat hot ini sekarang baru rame di beberapa blog/forum otomotif di india salah satunya di sini.Namun disitu ditulis kemungkinan mesin tidak ikut diupgrade, jadi hanya perbaikan tampilan R15 yang banyak dikeluhkan selama ini.
Seperti yang banyak disoroti banyak pengamat di duania maya R15 saat ini sangat lemah di bagian tampilan jika dibandingkan New CBR. Soal engine sebenernya juga jadi kekurangan R15 karena power yang dikeluarkan hanya sedikit dibawah CBR 150 lama. Jika dibanding New CBR 150 yang mampu mengeluarkan power 19 HP tentu R15 jadi keteteran, apalagi untuk jarak jauh. R15 handal di tarikan awal karena power maximum diraih diRPM lebih rendah edangkan CBR lebih ngitir di putaran atas. Jika mau sempurna sebaiknya Yamaha mempersiapkan mesin baru, kalo bisa DOHC biar jadi aliran racing beneran, iya to???


Yamaha tentunya telah melakukan suvey dahulu, jadi kemungkinan hasil survey tidak jauh dari hasil yang diperoleh YMKI dimana faktor paling diperhatikan konsumen adalah TAMPILAN, h.h.h…..
Kalo melihat gelagat Yamaha belakangan ini yang reaktif maka feeling gue besar kemungkinan R15 terbaru ini juga masuk di daftar next lounch di 2011 YMKI. Feeling gue New R15 akan hadir sesaat setelah AHM pasarkan CBR 150. Gue sendiri sangat berharap hal itu beneran terjadi, so… apakah kalian juga mempunyai harapan yang sama? Ungkapkan saja agar YMKI bisa mendengarnya… monggo….

11 responses »

  1. Udah kesemsem sama Honda CBR150R yang dapat dibawa ngebut sampe 160 kpj walau hanya disinyalir aja tapi tetep doyan karna tanpilannya yang fresh baru dan PGM-Fi terlebih irit BBM juga….!!! :>

  2. Gak tau ya pasar india, tp imho yamaha bikin blunder jika R15 gak upgrade power. Karena di sisi laennya bnrnya dah bagus upgradenya. DNA nya dah sport abis, R1. Laen ma All CBR 150 yg ngambil DNA bukan dr CBR 1000, tp dr VFR 1200 yg note benenya sport touring.
    Gak tau karakter pasar india, pasar di hrg 30-40an jt (kl di Indonesia), mentingin power atau gak. Kalau iya, berarti blunder kl smp gak upgrade power. Ingat bro, upgrade power buat pabrikan bukan suatu masalah.

    Model: tergantung selera
    Injeksi:
    CBR-close loop dg sensor O2 (oprekan AFR di sektor ini)
    R15-semi close loop tanpa sensor O2 (Oprekan AFR di sensor MAP)
    Harga: dg feature setara, harga akan dipengaruhi brand n biaya produksi.

    Tambahan:
    Yang lounching terakhir bisa nambah ‘masang susuk’ upside down.

  3. ane penggemar yamaha, tapi kalo R15 ma cbr 150 new/ lama tentu masih jauhhhh pilih CBR, imagenya masih menang CBR, kecuali YAMAHA R15 dody PERSIS R125, cc minim 150/250, baru bisa lawan CBR.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s