Honda Juara Umum Penjualan Motor 2010

Standar

Akhirnya sekarang bisa juga mengatakan: Honda Juara 2010…. Setelah bulan November Honda hampir pasti no 1 kini sudah pasti no 1. Gempuran gempuran dari AHM bener bener dahsyat, setelah digerogoti Yamaha sejak 2004 kini sang macan tidur sudah terbangun. Gempuran paling hebat adalah di segmen skutik dimana pertumbuhannya sangat tinggi.
Total pasar motor nasional untuk 2010 ini mencapai 7,3 juta dan Honda berhasil memperoleh angka 3.416049 unit sedangkan pesaing terdekatnya memperoleh 3.326.380 unit. Dengan demikian Honda berhasil meningkatkan market share menjadi 46,5% dari tahun sebelumnya yang tercatat 45,9% seangkan YMKI mengalami sedikit penurunan dari 45,6% menjadi 45,2%. Kemenangan honda sendiri sebetulnya sudah mulai tampak di pertengahan tahun dimana market share AHM selalu diatas Yamaha. YMKI sendiri diawal tahun tampak sangat kuat karena selama beberapa bulan selalu mengungguli AHM namun hal tersebut segera dibalas oleh AHM dan akhirnya Yamaha harus mengakui keunggulan Kompetitornya tersebut.
Kemenangan Honda ini masih dari bebek yang jauh mengunguli Kompetitor lain. Walau di segmen bebek terlihat dikejar Yamaha namun hal itu tidak cukup karena Bebek Honda masih unggul jauh.
Kabar mengenai keunggulan Honda ini sebenernya sudah dinyatakan AHM tanggal 3 januari kemaren karena AHM telah pasang Iklan satu halaman penuh sebagai ucapan terima kasih karena konsumen telah menjadikan Honda no 1 di Indonesia seperti yang sempat gue abadikan ini.
Tahun 2010 sudah berlalu, Selamat untuk para ATPM khususnya AHM yang berhasil mempertahankan predikat No 1 di Indonesia. YMKI juga jangan berkecil hati karena anda sangat hebat karena berhasil melampaui target disaat gempuran kompetitor yang bertubi-tubi. Untuk ATPM lain, AYO MAJU… Berjuang terus untuk mewujudkan persaingan sehat di dunia otomotif Indonesia.

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s