CBR 250 Bikin Demam, Yamaha Persiapkan FZ250 Pertengahan 2011

Standar

CBR 250 Bikin Demam, itu kiranya kalimat yang paling cocok untuk saat ini. Bagaimana tidak, pasca munculnya New CBR 250R akhir tahun 2010 bikin rame di berbagai media baik cetak maupun elektronik bahkan di dunia maya serasa tidak ada habisnya pembahasan dan berita berkaitan dengan CBR 250 terbaru lansiran Honda ini. Menjadi lebih heboh karena ternyata meluncurnya CBR 250 mendapat tanggapan dan reaksi serius dari berbagai pabrikan motor.
Reaksi kompetitor yang gue catat ada:
1. Kawasaki mengeluarkan Ninja 250R Special Edition dengan Teknologi Injeksi
2. Suzuki telah mengenalkan Mini BKing GW250
3. Bajaj sudah mengeluarkan pernyataan bahwa akan memproduksi Bajaj Pulsar 250 di 2011 ini juga
4. Yamaha facelift R 15
5. TVS aplikasikan ABS di Apache RTR 180
6. dan ini yang mungkin bakalan paling heboh, Kabarnya Yamaha persiapkan FZ-250 di pertengahan 2011 bro…

Begitu banyaknya reaksi dari kompetitor menandakan ada keyakinan bahwa CBR 250 akan menuai sukses besar jika dibiarkan melenggang tanpa ada perlawanan yang berarti. Jika benar rumor Yamaha persiapkan FZ-250, prediksi gue akan jadi pesaing yang patut diperhitungkan Honda. Walau bakalan berbeda aliran namun tentu pasarnya akan saling bersinggungan. Disini gue lihat Yamaha tahu celah yang ada karena di Asia kelas 250cc belum ada yang beraliran Street Fighter.
Kesempatan Yamaha akan makin besar karena kabar terakhir motor yang sangat dipuji deberbagai media yaitu Mini BKing belum akan diproduksi dalam waktu dekat, paling cepat 2012 atau 2013. FZ-250 seperti halnya seri FZ yang telah ada lebih memiliki keunggulan di sisi desain yang sangat gagah yang mampu membuat pengendaranya sangat PD di jalanan. Untuk kelas 250cc ini belum ada kejelasan mengenai spesifikasi namun dikabarkan akan menggunakan 1 cylinder 4 valve liquid cooling sayang belum ada kabar SOHC atau DOHC, injeksi atau karbu, lumayan juga kan???
Seumpama SOHC pun gue rasa tidak begitu masalah karena sudah ada perkembangan dibanding Fazer yang masih 1 cylinder 2 valve tanpa liquid cooling system. Menurut gue sebaiknya emang Yamaha harus segera rilis nih motor karena ini akan menjaga nama Yamaha tetap jadi pertimbangan biker dalam menentukan tunggangannya. Gue juga berharap FZ-250 bisa menjadi produk global dan masuk juga ke daftar YMKI di tahun 2011, yah… minimal awal 2012 lah… karena untuk tahap pertama di Indonesia lebih baik masukin dulu R 15 baru kemudian FZ-250.
Kita tunggu aja kabar selanjutnya langkah para ATPM si kelas ini.

17 responses »

  1. kalau yamaha ngeluarin fz 250 harus suntik mati dulu scorpio yang baru di face lifft, karena tidak mungkin dalam waktu bersamaan ada 2 tipe mirip baik dari sisi power maupun model, dari sisi ini rumor ini sangat lemah bisa terwujudnya, kecuali kalau kabar ini langsung dari YMKI atau Yamaha Jepang.

  2. kaya’nya engga nih…
    Yamaha Indonesia agak berat ngeluarin Produk Head to Head dgn CC sama…

    mgkin yg ada CC 235, namanya Scorpio MX…

  3. Ping-balik: Di India GW250 di Tahun ini, Semoga Indonesia Mengikuti | PakYo Blog

  4. tapi koq model’ny sederhana sekali yah,kesan’ny kurang berotot msh lbh gagah yamaha Byson bentuk’ny.Dan tanpa rem cakram di blkg seperti mtor jadul diliat’ny..

  5. keknya tu motor agx susah di gebernya
    coz gax make full fairing
    kalo gue mending ambil vixi aja
    coz keknya tu motor bakal diatas 30 jtan

  6. Salam kenal bro ,………………..
    Yamaha kok sekarang tertinggal seeeh ?
    di Moto GP kalah, di superbike lelah, di penjualan domestik ……. ? sdh banyak gempuran competitor ..
    wadoeeeehhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s