Kesan Pertama dan Kendala Rossi di Ducati

Standar

Sejak pertama masuk ke kelas para raja tahun 2000, Valentio Rossi selalu menggunakan motor motor keluaran Jepang dan setelah 10 tahun berlalu kini Rossi untuk pertama kali menunggangi motor keluaran negara asalnya Italia yaitu Ducati. Kesan pertama yang diperolehnya saat sesi tes pertama di Valencia yang lalu masih Rossi pendam karena waktu itu ia masih terikat kontrak dengan Yamaha. Namun per 1 januari 2011 ini Rossi bebas berkata apapun dengan tim barunya.
Saat ia diberi kebebasan itu ternyata kalimat yang dia ungkapkan adalah: “The Ducati is a real prototype, very different from the Japanese motorcycles that I know”. Itu menandakan GP10/GP11 memang berbeda dengan motor pada umumnya baik prototipe maupun produk masal teknologi jepang. Namun demikian rossi yakin bisa menaklukannya dengan cara yang dia bilang cara “kotor”, mungkin karena prototipe ducati emang galak kali ya? h.h.h…
Kesan pertama yang diungkapkan Rossi ini apakah jadi indikasi bahwa akan ada kesulitan beradaptasi? mungkinkah Hayden bisa lebih baik dari rossi di 2011? kita lihat saja nanti, OK??
Berkaitan dengan kesulitan yang akan dihadapi Rossi di Ducati ada 1 hal lagi yang dipastikan akan mengganggunya yaitu cederanya yang ternyata memerlukan waktu yang lebih lama dari perkiraan. Rossi bilang: “I need five or six months recovery [after the operation] to be 100%, so around April or May is the most likely time.” Wadouh…. bisa bikin gak seru motogp aja nih, nanti kalo ada yang ngalahin rossi dibilang beruntung lagi…. kalo rossi podium dianggap juara….. kan penilaiannya jadi ganda…
Mengapa penyembuhan pasca operasi selama itu, apa karena usiakah? kita berharap saja penyembuhan ternyata lebih cepat dari perkiraan dan motogp bisa berjalan normal bersama dengan persaingan yang menghidupkan suasana, iya gak bro….

Iklan

4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s