Ducati Livery Baru Kesan Marlboro Hilang

Standar

Setelah kemaren Ducati team telah mengenalkan livery baju balap Rossi dan Hayden kini giliran Livery motor mereka kenalkan. Seperti tahun tahun sebelumnya Ducati membuat acara di pegunungan bersalju. Memberi berita panas diatas salju, apa gak takut saljunya mencair ya? h.h.h.h…
Satu kesan dimata gue: Ducati kini murni Ducati bukan Ducati Marlboro seperti sebelumnya. Seperti yang kita ketahui bersama jika Valentino Rossi kurang suka dengan sponsor rokok dalam olah raga sedangkan Ducati sangat identik dengan Marlboro. Livery terbaru ini tentunya didesain khusus untuk menyambut kedatangan The Doctor dalam team dan menurut gue Livery terbaru sangat “racing look” bersama tulisan DUCATI yang sangat besar. Disini terlihat ducati sangat percaya diri dan menggunakan ajang motogp sebagai jalan dagang, memanfaatkan sang maestro Valentino Rossi untuk mengenalkan pada dunia bahwa Rossi bangga menggunakan DUCATI. ya gak bro…
Ducati benar benar beruntung memiliki kedua pembalap yang “menjual”, Hayden sangat dipuja di Amerika dan membuat Ducati memperoleh keuntungan penjualan di Amerika sedangkan nama besar Valentino Rossi sanggup mempengaruhi pasar di hampir penjuru eropa dan asia sangat pantas jika keduanya memperoleh bayaran besar dan tentunya dukungan total dari pabrikan dengan menyediakan motor sesuai harapan mereka.
Untuk pertama kalinya Livery Ducati kini ada warna lain selain merah dan putih, kini di salah satu motor dibubuhi warna khas rossi yaitu kuning sesuai lambang rossi yaitu matahari sang bintang paling bersinar diantara semua bintang. Ditambah saat the doctor diatas motor maka semakin banyak warna kuning menyala dan tentunya di tahun 2011 ini bakalan jadi tujuan banyak sorot mata di seluruh dunia.
Orang dibalik cantiknya livery motor rossi kali ini ada nama Aldo Drudi yang dipercaya menempatkan warna kuning di merahnya ducati.
Dari sisi Motor GP11 ini Filippo Preziosi mengungkapkan ada banyak perubahan baik dari mesin maupun sistem aerodinamika dan perubahan ini berkat tes di valencia 2010 lalu, untuk itu Filippo Preziosi dalam konferensi persnya sekali lagi berterimakasih pada Yamaha yang mengijinkan Valentino Rossi melakukan tes di Valencia walau masa kontrak mereka belum berakhir. Diungkapkannya bahwa dari tes tersebut Ducati mendapat banyak masukkan dari the doctor sehingga Ducati memiliki arah dalam pengembangan GP11 kali ini dan hasilnya membuat optimis di pihak Ducati menghadapi musim yang akan segera dimulai ini.
Kita nantikan sesi tes bulan februari mendatang, apakah perubahan ini bisa memberi banyak hal positif atau tidak.

Iklan

4 responses »

  1. Salam kenal Pak Yo,

    Tentang livery bisa jadi tiap orang punya penilaian yg berbeda, Pak Yo bilang ini model racing banget gitu loh sementara yg lain bilang ini kok “dangdut” bgt ya, dulu awal livery FIAT juga banyak kok yg bilang norak…tp apapun penilaian orang satu hal yg hrs diingat bahwa ini bukan kontes kecantikan hahahahaha..

    Sy memang menunggu akan seperti apakah ducati th ini dilintasan, tentunya setelah Vale banyak memberi masukan kpd engineer ducati.

    yg pasti adaptasi ttp dibutuhkan mengingat Vale sudah 11 th tidak memakai motor italy.

    Kalau ternyata Vale cepat beradaptasi sehingga dia bisa kompetitif, maka tahun ini akan menjadi tahun balap yg sangat menarik mengingat ada beberapa rider yang akan berada di barisan depan dan tidak didominasi oleh hanya 2 atau 3 rider saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s