Yamaha Lexam Resmi Dipasarkan, Bagaimana Peluangnya????

Standar

Hari ini 14 Januari 2011 YMKI telah resmi meluncurkan andalan barunya di segmen bebek matik dengan nama Lexam. Dalam acara peluncuran ini juga hadir sang juara dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo di JCC Jakarta Pusat, disitu diberitahukan Yamaha Lexam dipatok dengan harga Rp 16,4 juta, WALAH… mahal amir ya??? kalo gue sih jelas jelas pilih Jupiter MX 5 speed tuh… iya gak bro???? Lexam sendiri dibekali mesin dengan kubikasi 113cc automatic yang diteruskan ke roda belakang dengan rantai seperti bebek pada umumnya.
Namun demikian tentunya YMKI punya pertimbangan tersendiri walau jujur aja gue sama sekali gak tahu itu apa. Kaget juga gue denger pemberitahuan harga produk terbaru yamaha ini, mungkin yamaha sekali lagi mendapatkan hasil survey bahwa faktor paling besar dalam menentukan pilihan para konsumen adalah DESAIN, jadi dengan desain yang banyak orang bilang lebih bagus dari kompetitor tunggal Revo Matic maka YMKI begitu percaya diri akan sukses.
Satu lagi pertanyaan gue, YMKI mau produk ini sukses dipasaran tidak sih? kok targetnya malah dibawah Revo matic ya? Lexam hanya ditargetkan terjual 1500 unit/bulan dengan estimasi pasar 5000 unit/bulan di segmen bebek matic, WALAH… berarti YMKI memperkirakan Revo Matic bakal terjual 3500 unit/bulan dong.. Piye to iki (gimana sih ini) kok jadi bingung gue, tujuan YMKI meluncurin Lexam apa ya?
Beberapa hari yang lalu YMKI mengeluarkan statement jika Lexam akan seirit dengan kompetitor walau masih menggunakan karburator karena teknologi yang mesin terbaru, YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) ini cukup irit. Dari tes beberapa media yang lalu Revo AT bisa menembus 1:57km/ltr, bagaimana dengan Lexam ini patut kita tunggu. Semoga kali ini YMKI tidak membuat kesalahan dengan membiarkan 2 hal yang sangat diperhatikan konsumen yaitu Harga dan konsumsi BBM.

9 responses »

  1. buktikan bahwa lexam adalah pilihan untuk rakyat kecil jadi jangan mahal-mahal lah
    katanya murah tapi tidak murahan, piye tho Mas, klo murah, hasil penjualan meningkat
    khan bisa nyusul honda, bukan begithu Mas Lorenzo!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s