Strategi YMKI Dengan Lexam dimata Gue

Standar

Banyak pengamat bilang YMKI meluncurkan Lexam dengan harga terlalu tinggi, dan termasuk gue kali ya….
Karena harga yang tinggi itu banyak yang bertanya sebenernya apa maksud dan strategi macam apa yang diterapkan YMKI kali ini? termasuk gue juga kali ya….. h.h.h..
Dari berbagai pendapat ada yang memperkirakan YMKI mematok harga tinggi karena desainnya, karena biar gengsinya lebih tinggi, karena YMKI perlu biaya sponsor di MotoGP, perlu bayar Lorenzo dan masih banyak lagi pendapat yang diutarakan. Namun demikian saya memiliki pandangan dan analisis tersendiri mengenai strategi YMKI dengan Lexam ini. Gue punya analisis berdasar acara lounching Lexam tempo hari.
Dalam acara lounching tersebut yang jadi perhatian gue adalah adanya motor lain yang dipajang dan dipromosikan oleh Jorge Lorenzo siapa lagi kalo bukan New Jupiter MX M/T. Ada beberapa kesamaan pada kedua motor yang sangat berbeda aliran tersebut yaitu Lorenzo dan tentunya yang baru hangat diberbagai media, harga. Harga kedua motor sama persis, Rp.16.400.000 padahal kedua motor memiliki spesifikasi jauh berbeda dan keunggulan yang dimata gue sangat kontras.
Lexam hanya motor penuh misteri, termasuk keunggulannya yang misteri, h.h.h… Berbeda halnya yang ada pada New Jupiter MX, spesifikasi maupun keunggulannya sudah diketahui bahkan telah didukung oleh beberapa tester independen. Oleh karena itu jika kedua produk dilabeli harga yang sama maka yang satu akan terasa MUAAHAALLLL dan yang lain jadi terasa MURAH AMIR…. iya gak bro?? Apalagi jika anda penggemar Jupiter MX, dijamin rasa itu akan makin terasa.
Jadi menurut gue YMKI kali ini sebenarnya ingin mengenalkan New Jupiter MX dengan icon Lorenzo yang jago balap, Lounching Lexam hanya ingin membuat Jupiter MX terbaru banyak keunggulan namun MURAH…. dan strategi itu bekerja pada diri gue dan saya kira banyak juga yang lain, diantara kalian mungkin ada? pasti ada kan??? Jika analisa saya kali ini bener maka gue kasih acung jempol lagi buat YMKI, selalu punya terobosan dalam strategi pemasaran produknya.
Sekarang siapa coba yang bilang New Jupiter MX mahal jika disaat yang sama juga melihat Lexam, akan sangat jarang bro… iya to?? Satu lagi, berbarengan dengan momen Lexam kini iklan Jupiter MX muncul, entah ada hubungannya atau tidak tapi hal itu sangat masuk akal. New Jupiter MX dibuat booming dibubuhi dengan “rasa” murah, bisa dahsyat efeknya tuh…
Kini gue jadi ngerti kenapa target Lexam sangat kecil, kenapa harga mahal, ternyata OmSam jadi korban persembahan, h.h.h….

4 responses »

Tinggalkan Balasan

