Mungkinkah Ada Iklan Byson di 2011

Standar

Sejak pertama beredar dipasar pada awal september 2010 motor sport terbaru Yamaha Byson telah mendapat begitu banyak tanggapan baik yang positif maupun negatif. Pujian begitu banyak mengalir dari berbagai arah, tidak kalah banyak pula cibiran yang datang karena ada beberapa kelemahan yang dibiarkan oleh Yamaha pada produknya yang satu ini. Namun demikian tidak bisa dipungkiri jika hingga saat ini permintaan jauh melebihi kemampuan YMKI memproduksinya. Dengan tampang yang begitu kekar dan gagah sanggup mereduksi kelemahan yang ada sehingga banyak yang jatuh cinta dan menyerahkan “mas kawin” kepada YMKI dibayar tunai, oh maaf, kebanyakan dibayar kredit h.h.h….
Di tengah kesuksesannya ini Yamaha Byson ternyata hanya mengandalkan promosi di dunia maya dan promosi yang bersifat lokal saja bahkan bisa dikatakan itu hanya promosi yang dilakukan pihak dealer semata. Pada saat yang sama, sang kompetitor begitu gencar mengiklankan di televisi dan acara lounching besar besaran dengan touring jarak jauh.
Jika melihat target yang dipasang YMKI memang tidak begitu besar hanya 20.000 sampai akhir tahun 2010 dan itu tercapai. Kini di tahun yang baru dimulai ini akankah YMKI menggunakan jalur promosi di televisi? tentunya banyak pertanyaan, akankah efeknya akan signifikan, sanggupkah YMKI “melayani nafsu” para calon konsumen yang lebih banyak. Pelayanan distribusi dan pelayanan aftersales harus menjadi perhatian utama jika memang YMKI berniat meningkatkan market sharenya.
Sejak awal kemunculannya sempat ada beberapa topik membahas iklan yang cocok untuk si Byson, kata apa yang pas, semakin gagah? semakin macho? semakin PD? atau semakin apa? Namun hingga saat ini belum ada tanda tanda kemunculuannya di televisi. Iklan terbaru Yamaha saat ini ada New Jupiter MX dan gue yakin saat ini juga sedang dikerjakan iklan New Jupiter MX versi Lorenzo karena Juara dunia MotoGP tersebut baru saja menyapa penggemarnya di Indonesia. Jika Jupiter MX berani menggunakan jasa Lorenzo maka sudah pasti target yang dipasang harus tinggi. Lantas kenapa Byson yang sangat berpotensi untuk sukses tidak digarap dengan maksimal? Menurut gue sangat disayangkan karena ini bisa jadi celah bagi kompetitor untuk “mencuri ” konsumen.
Saran gue untuk YMKI sih, segera tuntut Yamaha India untuk meningkatkan produksi mesin Byson atau bikin pabrik produksi Byson disini sehingga tidak harus membuat antrian panjang seperti saat ini. Tempo hari pas gue foto-foto kolong jupiter MX, gue sempet tanya Byson dan salesnya bilang perbulan hanya diberi 2-3 unit sehingga barang hanya mejeng di dealer dalam hitungan jam, apa gak parah tuh???
sekali lagi pertanyaannya: Mungkinkah ada Iklan Byson di 2011 ini????

Iklan

14 responses »

  1. Kalo yg bawa bysonnya bayi 5 th emang byson pasti kalah ma bebek 125 cc :mrgreen: kalo yg bawa orng cukup umur n paham cara bawa motor bebek 125 std mw ngejer byson.? Mimpii kali yee :mrgreen:

  2. betul apa yg boos yok bilang ,yamaha harus beri peringatan kpd pabrikan india klo nda mampu penuhi target pruduksi cari aja negara lain . apa karna paktor ekonomisnya sehingga harus di prudukssi di india sana atau yamaha blum sembuh dari krisisnya yg dulu , jadi untuk buat iklan yamaha masih perhitungkan smuanya … yamaha smakin di depan yg indent smakin jelas ketinggalan .byson motornya orang sabar .. sukses slalu pak yok ….

    • menurut info yg dtg’a gak jelas..
      utk mesin byson dari india dateng perblok (mesin), jd bukan buatan lokal.. beda dari motor2 lain yg sudah di produksi 100% lokal… & mnurut info dr yg gak jelas.. cm 200 blok mesin msk ke indonesia perbulan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s