Lounching New Jupiter MX at Jogja

Standar

Hari sabtu kemaren pulang kantor gue sempetin mampir sebentar ke acara peluncuran New Jupiter MX di halaman Stadion Mandala Krida yang mengambil tema “MX Lounch SENSASI SANG JUARA Rajanya Motor Bebek”. Berdasar iklan acara dimuali pukul 3 sore s/d 10 malam dengan berbagai acara mulai dari pameran,dance competition,Tes Ride,dan band di malam hari. Gue sampai lokasi sekitar 15:20 ternyata baru dikit pengunjung karena acara belom mulai, belom ada suara MC melalui sound system. Ada beberapa lokasi dengan tema masing-masing, ada panggung utama, panggung kecil, matras untuk dance dan stand stand bertema.
Sebelum masuk area parkir Mandala krida terlihat beberapa mobil terbuka Yamaha dengan backdrop kecil memajang beberapa jenis motor tersebar di beberapa titik. Begitu masuk area,sebelah kanan ada stand “Galeri Sang Juara”, disitu ada 2 motor balap jupiter Z dan 1 motor New Jupiter MX warna biru, sedangkan di dinding dipajang beberapa foto Lorenzo. Kemudian ada stand “Apparel” yang memajang beberapa item disitu seperti helm, jaket dan lain lain. Di bagian tengah lokasi terdapat Stand “Display” yang paling banyak motor dan salesnya tentunya, sayang yang dipajang hanya New Jupiter MX dan Jupiter Z dengan berbagai warna.
Setelah lihat sebentar di area Display dan minta brosurnya untuk memastikan harga MX terbaru di jogja berapa karena trakhir ketemu sales tgl 9 januari harganya belum keluar, gue menuju ke area tes ride yang belom dimulai hanya terlihat orang berjubel daftar tes ride. Untuk Tes Ride Kali ini YMKI menyediakan 2 unit motor dengan tipe berbeda. Gak sampe 5 menit ternyata acara dimulai dan gue abadikan beberapa tes ridenya. Tes Rider harus mengenakan piranti keamana terlebih dahulu seperti pelindung lutut,sepatu,pelindung siku dan helm yang telah disediakan panitia dan uniknya biar berkesan balap maka sebelum start rider diatas motor ditemeni sama Umbrella Girl yang bening-bening.he.he…
Tiba urutan ke 3 ada tes rider make MX kopling manual berwarna biru, terlihat kurang lancar mengawalinya, mungkin belum biasa pake kopling, tapi setelah beberapa meter dia dengan PDnya geber tuh motor. Yang jadi perhatian banyak orang ialah saat dia balik dari ujung lintasan dengan kecepatan tinggi dan hampir sampai titik start dia baru injak rem sejadinya tapi ternyata….GUBRAK…. dia tabrakin MX warna biru ke MX A/T warna merah yang sedang nunggu digeber Tes Rider lainnya. Tapi gue telat foto kejadian itu jadinya ya seperti yang di bawah artikel ini. Akibat kejadian ini ada sedikit pecahan, sepertinya sih lampu sein, dan ada 1 mur terlepas. Setelah di cek oleh panitia kemudian Tes Ride dilanjutkan kembali.
Terdengar dari beberapa Tes Rider berkomentar positif terhadap MX terbaru ini mulai dari tampilannya hingga performanya, yah..apakah penjualannya nanti akan sepositif tanggapan konsumen kebanyakan saat ini atau tidak tapi yang jelas kalo di jogja sih gue dah lihat beberapa di jalan. Karena waktu gue yang sempit akhirnya jam 16:10 gue cabut.

Tersangka masih pake Helm, panitia ngurusin motor.

Waduh,.. mur apa yang terlepas tuh???

Sebelum start, ditemenin UG dulu biar terasa balap, katanya…..

7 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s