Para Fans Boy Sering Berantem Ternyata Klubnya Sahabatan Lhooo…

Standar

Dalam dunia maya terutama di dunia blog hampir selalu diramaikan oleh yang namanya FansBoy dari masing-masing merk motor. Jika ada artikel yang membahas suatu produk dari merk tertentu maka para fansboy langsung komentar dengan penuh semangat, yang suka akan muji abis sedang yang fansnya kompetitor akan mencibir bahkan menghina dengan terang-terangan. Lebih parah lagi walau yang dibahas di artikel produk matic tapi pujian maupun cibiran bisa sampai motor sport dan begitu pula sebaliknya. FansBoy biasanya membela merk, produk seperti apapun jika itu dari merk yang ada “dihatiku” ya pasti bagus, jika produk dari merk yang “dihatinya” ya dianggap jelek.
Dalam salah satu bahan perseteruan para FansBoy ada kelas yang gue sebut “Semi Sport”, di kelas ini ada ayam jago, bebek sport, dan ada juga yang menggunakan nama city sport. Salah satu tokoh utama dalam kelas ini belum lama ini baru diluncurkan model terbarunya yaitu Yamaha Jupiter MX. Saat acara peluncuran di jogja tempo hari gue melihat keadaan yang berbeda bahkan berlawanan dengan yang berkembang di kalangan fansboy, saat aca peluncuran New Jupiter MX ternyata klub CS1 maupun FU-150 ada semua. Bahkan untuk klub CS1 malah dipersilahkan membuka stand diacara tersebut, begitu lihat stand itu, dalam hati gue langsung komentar “Ternyata…”.
Di depan stand CS1 ada x-banner yang menarik perhatian gue karena bertuliskan
=Keberadaan kami bukan untuk bersaing di jalan=
=Keberadaan kami ingin menambah paseduluran=
=Keberadaan kami bukan untuk mencari makan=
=Kami disini hanya ingin berorganisasi=
=Kami belajar menjadi riders sejati=
=Karena kami percaya diri dan kami hidup mandiri=
Ternyata,.. pelaku di dunia nyata akur-akur saja tapi di dunia maya para FansBoy bakar-bakaran.
Untuk kali ini gue sangat salut terhadap YMKI karena berani merangkul kompetitornya yang sama-sama jadi pelaku utama dalam persaingan pasar. Sepertinya YMKI kali ini begitu percaya diri dengan Jupiter MX terbaru ini sehingga berani mendampingkannya dengan produk kompetitor padahal YMKI yang punya acara.
Salut juga untuk para klub produk lain yang megedepankan persaudaraan bukan cinta buta dengan merk maupun produk yang jadi tunggangannya.
Jadi bagi para FansBoy baik yang berprofesi sebagai bloger maupun komentator, mari lebih bijak, bikin artikel dan komentar yang bersifat membangun yang penting dunia permotoran lebih maju dan kita sebagai konsumen yang diuntungka, OK bro..???

7 responses »

  1. Tanpa FB dunia maya nggak rame, monggo2 aj bakar2 ran di dunia maya, tp klo di dunia nyata ya enggak dong pastinya lebih jaga imej pribadi. Keep Brotherhood 4ever.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s