Hilangkan Vega ZR Tromol Luncurkan CW

Standar

Mau motor murah? tiap ATPM punya produk andalan masing-masing.Karena menyasar segmen paling bawah maka faktor utama yang diperhatikan produsen adalah harga. Harga menjadi penentu utama bagi konsumen menentukan pilihan karena rata-rata mereka dari kalangan menengah bawah dimana mereka memerlukan motor murni sebagai alat transportasi. Unsur  lain yang mereka perhatikan biasanya berkaitan dengan konsumsi BBM, harga spare part dan harga jual kembali, jadi pada intinya mereka benar benar memperhatikan soal keuangan. Unsur yang biasa jadi perhatian segmen lain seperti performa, gaya, dan fitur lain kurang mendapat perhatian dari segmen “motor murah” ini.
Produk yang jadi pilihan masih dari segmen bebek karena relatif lebih murah biaya operasionalnya dan saat ini ada Absolute Revo, Vega ZR, Smash Titan, TVS Neo,Edge. Dari beberapa pilihan tadi hanya Vega ZR yang menggunakan “fitur” tromol di depan, dan hanya Vega ZR yang tidak menyediakan versi CW. Vega ZR saat ini ada dua versi yaitu tromol depan dan cakram depan dimana keduanya menggunakan velg jari – jari. Mungkin YMKI melakukan ini untuk menekan harga serendah mungkin dan hingga saat ini Vega ZR memang relatif terjangkau, walau Titan SW dan TVS Neo masih lebih murah namun jika dibanding seteru abadinya Revo, Vega ZR masih lebih rendah. untuk harga bisa lihat di halaman lain dari blog ini.
Sebagai pengamat otomotif, gue berpendapat sebaiknya YMKI menghentikan produksi Vega ZR tromol depan dan gantikan dengan Vega ZR CW. Tidak bisa dipungkiri perkembangan belakangan ini konsumen lebih memilih velg CW karena terlihat lebih sporty,mewah dan gaya. Tidak sedikit pemilik Vega ZR mengubah velg tunggangannya dengan tipe CW dan itu artinya ada permintaan di segmen tersebut.
Berbeda dengan YMKI, Suzuki menyediakan Titan SW dan CW, TVS Neo SW dan CW, Kawasaki Edge SW dan CW,sedangkan AHM memproduksi Revo dengan 3 versi sekaligus yaitu SW, CW dan DX. Produk dari ketiga Merk tersebut telah menggunakan rem cakram di roda depan dan menurut saya itu sangat tepat karena rem depan memang memerlukan spek yang lebih baik dari rem belakang. iya gak bro…??
So,.. gimana YMKI apakah masih mau mempertahankan Tromol ? kalo masih ya… please dehh…..

Iklan

5 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s