Tes Resmi I MotoGP 2011 Hari Pertama Dimenangkan Stoner

Standar

Sesi tes Resmi yang pertama di tahun 2011 yang bertempat di sirkuit Sepang Malaysia kini telah dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga tanggal 3 Februari mendatang. Hari pertama tampak terjadi persaingan ketat di 5 terdepan, Pembalap seperti Pedrosa,Stoner,Lorenzo,Simonceli,Ben Spies,Dovisioso berkali kali bertukar posisi. Dalam pertarungan di hari pertama ada 2 pembalap yang membuat kejutan, Suzuki yang hanya mengandalkan Alvaro Bautista seorang ternyata menunjukkan kemajuan pesat dan dari awal selalu bersaing dengan para pembalap favorit dan mengakhiri hari pertama pada posisi 6 dengan selisih 0,848 detik dari pembalap tercepat.
Hingga batas pukul 18:00 waktu setempat, akhirnya pembalap baru Honda Casey Stoner berhasil menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 2:01.574. Pembalap favorit yang lain, Lorenzo di posisi 2 dengan 2:01.977 dan ketiga ada Pedrosa dengan 2:02.024 atau hanya berselisih 0.047 dari Lorenzo. Casey Stoner sepertinya berhasil menaklukan RC 212V, hal itu terlihat dari sesi latihan 2010 di valencia dan kini di Sepang dia berhasil mengalahkan andalan HRC Dani Pedrosa, sedangkan Dovisioso tetap saja di bawah Pedrosa seperti tahun sebelumnya.
Persaingan ketat kali ini juga terjadi antara 2 rookie 2010 yaitu si krebo Simoncelli dan the elbow Ben Spies. Setelah mereka bersaing untuk merebutkan status rookie of the year tahun lalu, kini mereka akan melanjutkannya di tahun kelinci ini. Kedua pembalap kini juga telah diberi tunggangan yang terbaik dari pabrikannya masing-masing, meski Simoncelli tidak di tim pabrikan namum Honda mengaku memberikan tunggangan dengan spesifikasi tim pabrikan. Hari ini mereka juga mengakhiri sesi tes dengan lap tercepat 2:02.295 dan 2:02.332 selisih sangat tipis (0,037 detik) lebih cepat Simoncelli, dengan demikian diperkirakan tahun 2011 tidak hanya dikuasai oleh Fantastic 4 namun bisa Fantastic 5,6 atau 7.
Tidak seperti tim pabrikan lainnya yang bersaing ketat, di hari pertama ini tim Ducati masih terseok-seok diluar 10 besar. Andalan utama, Valentino Rossi hanya berada di urutan 12 sedangkan Nicky Hayden yang lebih berpengalaman dengan Ducati juga masih kalah dari catatan waktu terbaik Rossi dan berada diurutan 13.
Kita tunggu besok di hari berikutnya tentunya akan lebih menggambarkan kekuatan mereka yang sebenernya dan itu akan selalu menarik untuk diperhatikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s