Hasil Akhir Tes Pertama 2011 di Sepang, Simoncelli Tercepat

Standar

Selesai sudah sesi tes pertama tahun 2011 yang dihelat di Sepang Malaysia tanggal 1-3 Februari 2011. Selama 3 hari tampak pembalap Honda begitu dominan, 3 pembalap (Stoner,Pedrosa dan Simoncelli) bergantian mencatatkan waktu tercepat mengungguli lawan-lawannya. Ambisi Honda untuk menguasai MotoGP di tahun ini sangat besar karena sejak kepergian Valentino Rossi Honda tidak bisa menguasai MotoGP seperti tahun tahun sebelumnya. Honda sebagai penggagas motor berkubikasi 800cc tapi sejak 2007 Honda selalu kalah dari Ducati dan Yamaha, Olehkarena itu tahun ini Honda memang harus bisa merebut juara karena tahun ini adalah tahun terakhir era 800cc dan akan kembali menggunakan 1000cc.
Sesi tes di Sepang hari ini sejak pertengahan waktu sudah mencatatkan waktu terbaiknya dengan 2:00.757 dan ternyata sampai sore waktu tersebut tidak bisa dilampaui para lawannya. Waktu terbaik Simoncelli ini juga lebih baik dari pedrosa di hari sebelumnya yang memperoleh posisi pertama dengan 2:00.770. Jika di hari ke 2 hanya Pedrosa yang mampu mencatatkan waktu di bawah 2 menit 1 detik, di hari ini ada 4 pembalap selain Simoncelli ada Stoner, Lorenzo dan Dovizioso sedangkan hari ini Pedrosa tidak lebih baik dari kemaren.
Selain menjadi tercepat hari ini, Simoncelli juga paling cepat selama 3 hari yang telah berlangsung dan dibelakangnya ada Pedrosa dan Stoner. Dominasi Honda semakin terlihat karena podium diisi semua pembalap Honda, juara bertahan Jorge Lorenzo hanya mampu menjadi no 4. Selain podium yang disapu bersih pembalap Honda ternyata hanya Toni Elias yang tidak bisa membawa nama Honda di posisi 10 besar, Toni Elias bahkan tidak lebih baik dari tes rider HRC Kousuke Akiyoshi.
Pembalap Ducati yang selama 2 hari pertama selalu terlempar dari 10 besar ternyata di hari ke 3 ini mampu menorehkan waktu lebih baik dan berada di 8 dan 10, namun jika waktu selama 3 hari digabung maka Valentino Rossi hanya di posisi 11.
MotoGP 2011 semakin pantas ditunggu karena persaingan tampak ketat dan masing-masing team berjuang keras dem mahkota juara terakhir era 800cc.

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s