Gelagat Kawasaki Tambah Line KLX or D-Tracker

Standar

Kawasaki emang konsisten, seperti yang pernah gue tulis dulu, kali ini Kawasaki kembali memperlihatkan sikap konsisten dan berani. Setelah beberapa waktu yang lalu telah keluar ijin uji tipe motor KSR 110 ternyata tidak berselang lama kembali muncul permohonan TPT atas nama Kawasaki yang masih dalam tahap Proses. Ijin TPT terbaru dengan tanggal 01/02/2011 ini menunjukkan Kawasaki akan uji coba tipe lagi yaitu KX65. Saya perhatikan dari 2 ijin terakhir bisa disimpulkan ada rencana Kawasaki untuk mengambil segmen baru lagi yang belum tersentuh oleh pabrikan manapun di Indonesia ini. Kawasaki KSR 110 dan KX 65 memiliki kesamaan yaitu kecil, h.h.h…
Melihat gelagat Kawasaki gue beri acungan jempol, pintar… Motor dengan cc kecil sangat bagus bagi pemula yang ingin mengembangkan bakat. Tidak begitu sukses di segmen bebek namun brand Kawasaki sangat kuat di segmen Sport. Motor tipe trail sebagai pecinta offroad sangat dimanjakan oleh Kawasaki, saat ini ada KLX 150 dan 250, sedangkan yang suka motor semi offroad bisa pilih D-Tracker 150 dan 250. Untuk memperkuat brand Kawasaki mereka mempunyai pemikiran untuk menambah line yaitu KX65 sebagai anak bungsu dari KLX bersaudara sedangkan KSR 110 jadi anak ragil dari D-Tracker bersaudara.
Bagaimana peluang jika salah satu atau keduanya dipasarka disini menurut anda semua, apakah akan sukses atau tidak? Kalau menurut gue keduanya memiliki peluang yang cukup besar, tentunya besar it relatif ya… besar disini mungkin 1000 – 2000 perbulan sudah bagus kali ya… kan pasar Kawasaki selama ini perbulan 7-8 ribuan, mungkin dengan tambahan line up ini bisa 8-9 ribuan perbulan. Namun jika boleh usul ke Kawasaki, sebaiknya prioritaskan KSR 110 karena motor ini sudah 4 tak sedangkan KX 65 masih menggunaan mesin 2 tak. Walau masalah polusi bisa diatasi Kawasaki dengan teknologinya namun itu bisa mengurangi minat pembeli karena imagenya tetep saja kurang ramah lingkungan.
Berikut spesifikasi kedua motor yang sedang dalam tahap perijinan dan uji coba:


Kawasaki KX65 Specifications:

Engine Two-stroke single
Displacement 64.7cc
Bore x stroke 44.5 x 41.6mm
Cooling Liquid
Carburetion Mikuni VM24SS
Induction Four-petal reed valve
Compression ratio 8.4:1
Transmission Six-speed
Front suspension / wheel travel 33mm leading axle conventional fork with four-way rebound damping / 8.3 in.
Rear suspension / wheel travel UNI-TRAK® single shock system with four-way rebound damping and fully adjustable spring preload / 9.4

Front tire 60/100×14
Rear tire 80/100×12
Front brake / rear brake Hydraulic disc / Disc
Overall length 62.6 in.
Overall width 29.9 in.
Overall height 37.6 in.

Ground clearance 12.0
Seat height 29.9 in.
Curb weight 132.2 lbs.
Fuel capacity 1.0 gal.
Wheelbase 44.1 in.

KSR 110

7 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s