Di India GW250 di Tahun ini, Semoga Indonesia Mengikuti

Standar

Suzuki India telah meberikan konfirmasi bahwa mereka akan segera memasukkan GW250 di tahun ini, namun mereka belum memberikan gambaran kira-kira pada bulan apa motor yang banyak ditunggu bikers ini akan diluncurkan. Tampilan dan desain yang gagah serta kokoh mengikuti alur B-King, bahkan begitu miripnya kedua motor ini sehingga GW 250 ini dijuluki baby B-King. Suzuki saat ini telah memasarkan baby B-King di Cina, dan saya rasa Suzuki tidak salah karena Cina merupakan pasar sepeda motor terbesar di dunia. India memiliki pasar yang unik, hampir semua motor disana adalah motor sport, jadi sangat tepat jika Suzuki merespon masukknya Honda CBR 250 yang kini sudah bisa inden dengan GW250 di India.
Berbekal mesin 250 cc dengan parallel twin engine dan sistem Injeksi, GW250 menghasilkan power 24 HP @8500 Rpm, torsi 24 Nm @7000 Rpm. Jika dibanding kompetitornya maka GW250 setara dengan New CBR250 yang masih single cylinder dan masih kalah dari Ninja 250 sesama 2 cylinder. Dari sisi performa mungkin GW250 tidak akan segarang kompetitor selain kalah power juga karena bobotnya yang mencapai 180kg, wow..berat kali bah…
Mengenai harga yang akan dipatok di India, Suzuki juga belum memberikan bocoran namun dari beberapa rumor yang beredar harganya berada di kisaran 1.5-1.8 Lakh, kalo dirupiahin ya sekitar 30 – 36 juta, hmm… harga menyasar langsung CBR 250 nih…CBR250 emang bikin demam
Jika Suzuki India sudah memberi konfirmasi kemunculan GW250, bagaimana dengan Suzuki Indomobil??? Sebaiknya segera aja masukin sini sesaat setelah CBR 250 diluncurkan, lumayan nebeng promosi ketenaran CBR250  h.h.h…. Walau Suzuki bukan yang pertama di kelas 250 namun bisa jadi yang pertama di kelas 250 beraliran Naked Bike, jadi disini kelebihan yang harus dimaksimalkan Suzuki, Gimana Suzuki…??? Indonesia menjadi pasar ke 3 terbesar setelah Cina dan India, jadi wajar jika Indonesia juga akan jadi tujuan selanjutnya, iya to….

11 responses »

  1. Walau Suzuki bukan yang pertama di kelas 250…..
    =============

    Ngomongin yg pertama, bukannya malah Suzuki yg justru pertama kali ngeluncurin motor 250 cc? Di luar masalah laku atau tidaknya, masak lupa sama Thunder 250 dan Bandit 250? Kan dua-duanya Suzuki Indomobil tu yg ngeluarin. :p

  2. takoett..😳 manteph nih motor..sangar boeangett..
    oentoengnya soesoeki indon bencong & ciken.. alias pengecoet cuman doyan bebex😆 klo engga bisa kelabakan tuch si kawak😆

Tinggalkan Balasan

