New Jupiter Z Facelift, Lampu Nyala Otomatis

Standar

Hari ini lihat-lihat koran dan terhenti di halaman 21 bagian bawah. Ada Iklan dari YMKI, new Jupiter Z Facelift dengan desain striping baru dan tambahan fitur yang dinamakan Daytime Running Lights (DRL) System, lampu akan otomastis menyala saat mesin motor dinyalakan. Dari Iklan tersebut tetep saja ada yang sedikit menggelitik karena ada tulusan SAFETY HEADLIGHT SYSTEM (SISTEM PERTAMA DI INDONESIA), maksudnya yang pertama untuk motor Yamaha atau gimana, kan Suzuki aja sudah ada 2 produk (Titan dan Axelo).
Setelah beberapa waktu yang lalu gue bikin artikel soal Auto Turn On Headlamp, ternyata gak berselang lama langsung ada penerapannya di produk Yamaha.
Dengan demikian Yamaha menjadi no 2 yang menerapkannya dengan Jupiter Z terbaru ini. Belum diketahui apakah masih ada perbaikan lainnya di New Jupiter Z kali ini, jika berdasar iklan maka hanya desain dan penerapan DRL System.Iklan sebesar setengah halaman namun sayang Gambar motornya juga cuma setengah, h.h.h… jadi belum bisa dilihas desain menyeluruh pada body Jupiter Z ini, namun yang jelas ada penambahan warna baru yaitu Gold seperti halnya pada varian Mio dan Jupiter MX.
Saya cek di website Yamaha ternyata belum ada berita terkait dan gambar Jupiter Z masih gambar dan spesifikasi  yang lama. Saat ini New Jupiter Z tanpa DRL dibanderol Rp14.600.000, apakah DRL System akan mempengaruhi harga jual? kita belum tahu. Bagaimana menurut rekan semua dengan facelift New Jupiter Z ini, apakah akan berefek pada ambisi Yamaha merebut pasar bebek? Yang jelas gue kasih apresiasi untuk YMKI yang memberi perbaikan pada produknya.

36 responses »

  1. Pertama di indonesia . Ini bhs iklan, bukan pembodohan. iklan itu hrs menarik dan jd bhn prbincangan…
    Gk mungkin kah disitu trtulis nomer 2 di Indonesia, hahaha. Yamaha memang sgt smart dlm hal ini….

  2. Pertama di indonesia . Ini bhs iklan, bukan pembodohan. iklan itu hrs menarik dan jd bhn prbincangan….
    Gk mungkin kah disitu trtulis nomer 2 di Indonesia, hahaha. Yamaha memang sgt smart dlm hal ini….

  3. hmmm… mulai lagi deh Yamaha, dulu Nouvo sebagai motor matik pertama di Indonesia padahal kan sebelumnya ada Kymco bahkan kalo mau lebih jauh lagi ada Vespa Corsa motor matik yang pada nongol duluan di bumi pertiwi ini.

  4. ya biasa bro, kayak gak tau yamaha aja.
    semua jg diklaim.
    menang sebulan akja berani mengklaim menang setahun.
    malah jargon rajanya bebek yg dimiliki HSX125 juga diklaim punya MX.

  5. Selalu mengklaim nomor satu, tapi Faktanya pabrik yamaha di luaran tutup satu persatu. Penjualan yamaha di india juga udah di salip suzuki..
    Yg benar: Yamaha Semakin Mahal.
    Yamaha Maksain Didepan.
    bukan semakin didepan,

  6. sy suka sekali dgn design New Jupiter Z ini,krn memiliki design paling berbeda dan lbh modern klo menurut sy diantara mtr2 bebek yg ada saat ini.Tapi entah mengapa koq harga jual second’ny sangat terpuruk.
    pengalaman pribadi.com

  7. Semoga fitur itu hny yg spesial edisi aj coba klo seluruh produknya pke DRL semua bisa2 konsumen pindah ke lain hati, konsumen rata2 ngarep sebuah kndaraan yg nyaman & awet dipakai harian. Klo kta perhatikan dijalan wkt siang hari rata2 para biker jarang yg berkenan memakai lampu selain boros, jga bikin silau kendaraan di depanya, Ini hrsnya sbg pertimbangan produsen motor utk menerapkan sbh fitur DRL, perlu diperhatikan fitur baru harus sesuai dgn yg diinginkan konsumen 🙂

  8. ^
    Menyalakan lampu sepeda motor pada siang hari itu bagian dari safety riding bro!
    Coba elu tanya ke Korlantas Polri atau Ditjen Hubdat biar jelas.
    Sorry dalam hal ini gue anti salesman motor yang saling menjelekkan merek motor.

  9. SUDAH WAKTUNYA ATPM MOTOR DI INDONESIA MENGKAMPANYEKAN INI.
    Menyalakan lampu motor pada siang hari tidak membuat boros BBM dan bikin aki tekor.
    Itu semua tergantung cara anda membawa dan merawat motor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s