AHM Mengawali 2011 Dengan Kemenangan Telak

Standar

Mengawali 2011 tampaknya AHM benar-benar serius untuk meningkatkan prestasi penjualannya. Bulan Januari ini AHM telah memulainya dengan baik karena jika dibanding Januari 2010 yang hanya 216.041, AHM mengalami peningkatan hingga 53% atau tepatnya 331.596 unit. Keseriusan AHM ini sudah mulai dideklarasikan AHM pada awal tahun dengan memasang target penjualan 4,2 juta unit pada 2011 ini. Setelah pada akhir tahun 2010 Honda kecolongan satu bulan penjualan dari Yamaha, maka kini AHM sudah berhasil membalikkan kondisi. Kabarnya target tinggi AHM yang dipatok berdasar perkiraan peningkatan pasar yang akan mencapai 8,2 juta unit dan AHM menargetkan bisa menguasai lebih dari 50% market share.
Langkah awal upaya pencapaian target 2011
sudah AHM lakukan dengan menambah kapasitas produksi untuk salah satu andalannya Honda Scoopy. Kapasitas produksi matic retro andalan AHM ini menjadi 25.000 perbulan dari sebelumnya hanya 18.000 saja. Ambisi Honda untuk merebut kekuasaan di segmen skutik sangat besar dan usaha keras sudah dilakukan pada tahun lalu, kini mereka telah memiliki modal sangat kuat untuk mencapainya di tahun ini. YMKI sendiri tentunya tidak akan tinggal diam saja dan merelakan tahta skutik ke tangan AHM. Pertarungan baru dimulai, perjalanan masih panjang, YMKI masih bisa melakukan banyak hal.
Yamaha telah menyelesaikan lap 1 dengan perolehan 276.586  , mesti tak sebesar Honda namun Yamaha juga menorehkan kenaikan 11% dari januari 2010 . Posisi ketiga masih ada Suzuki dengan 47.611, tampaknya meluncurnya titan dan Axelo cukup membantu Suzuki berakselerasi mengikuti pesaingnya. Kawasaki masih bertengger di posisi empat dengan 8.520 unit, dan total pasar Januari 2011 mencapai 664.313 (belum termasuk TVS).
Dengan Pencapaian AHM bulan ini maka jalan menuju 50 % market share 2011 sudah pada jalurnya.

8 responses »

  1. kasihan yamaha, ternyata iming2 hadiah 2 miliar, 100 emas batangan, umroh, potongan DP, potongan tenor gak mempan ngelawan keunggulan produk Honda.

  2. Dashyat HONDA!! Keep a good work!! dari segi kualitas, keiritan dan tersedianya sparepartnya dmna”..g salah bisa menguasai pangsa pasar!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s