Axelo Dari Dekat Lebih Ganteng Dari Shogun

Standar

Pasca peluncuran Shogun Axelo 125, baru kali ini saya bisa melihat wujud yang sebenernya dari dekat. Melihat gambar-gambar di media elektronik tidak membuat saya tertarik dan tidak ada yang spesial. Suzuki mendesain Axelo dengan mengacu pada motor sport Suzuki GSX, dan itu diwujudkan pada desain air scope di samping lampu sin depan Axelo. Axelo juga diciptakan untuk biker yang suka beraksi di jalan, sesuai namanya yang merupakan plesetan dari kata aksi lo, Slogan Axelo juga “Tunjukin Aksi Lo”.
Waktu masuk ke sebuah Mall di daerah Solo ternyata sedang ada pameran motor dan diantaranya ada Axelo biru yang dipajang.

Setelah makan siang saya sempatkan mampir dan lihat motor terbaru Suzuki ini dari dekat. Kesan pertama yang saya rasakan: Oh ternyata cakep juga nih motor, tampilan motor terlihat lebih gagah dari generasi Shogun sebelumnya. Air Scope di depan memang menambah kesan berbeda dari motor bebek pada umumnya namun masih tidak lepas dari kesan Suzuki karena kesan Shogun tidak hilang sepenuhnya.
Di pameran tersebut yang dipajang adalah Axelo RR versi kopling otomatis, Saya lihat cakram belakang, ada tulisan Nissin, saya lihat piranti rem depan, ternyata juga ada tulisan Nissin. Baik depan maupun belakang sama sama menggunakan rem cakram single piston, namun yang bikin kurang bagus adalah penggunaan warna hitam, bukan gold. Melihat bentuk dek Axelo ada yang berbeda dari motor bebek lain dan itu karena adanya plastik bergaya titanium sehingga terkesan lebih mewah. Selanjutnya pada bagian console juga mengalami perubahan bentuk, speedometer sangat mudah dipantau.
Sama seperti Honda, Suzuki juga menjadikan fitur SKS sebagai fitur standart di semua produknya, jadi pengendara bisa lebih merasa aman sat meninggalkannya di parkiran. Kesan Sporty Axelo juga ada dari knalpot denga warna full chrome, tapi menurut saya kurang aman karena tidak dilengkapi pelindung panas, hati-hati kaki bisa gososng kalo nyenggol, hh.h.h…
Sukses tidaknya Axelo di pasaran menurut saya tinggal kepintaran Suzuki untuk melakukan promosi yang maksimal, Image Shogun yang bertenaga di kelasnya bisa dipergunakan Suzuki untuk penetrasi pasar. Brand Suzuki sendiri juga harus dibangun kembali untuk membangun hati konsumen.

Iklan

21 responses »

  1. Desainnya bagus, saya suka. Performa juga kayanya udah ngga diragukan lagi. Cuma fitur AHO nya yang bikin saya keberatan. Seandainya saya beli si Axelo, hal pertama yg saya lakonin adalah langsung nge-modif fitur AHO nya jadi saklar manual

  2. bebek2 sekarang ga bisa buat beli galon aqua lagi, naruh kardus dll di tengah xixixi sayang dek nya mulus
    kalo jaman dulu dek tengah di lepas semua tinggal besinya kalo bawa apa2 kiranya gede gak ngerusak plastiknya

  3. menurutku yg kurang bagus dari axelo ini adalah lampu belakangnya kurang sporty, coba klu lampunya hasil pengembangan shogun fl kmrin tpi spakbor pake yg sekarang mung akan lebih pas menurutku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s