GP Qatar Qualifying Practice Stoner, Pedrosa, Lorenzo

Standar

Mengamati perolehan waktu para rider saat kualifikasi, saya memperhatikan persaingan antar pembalap dalam satu tim, Stoner VS Pedrosa, Lorenzo VS Spies, Crutchlow VS Edward. Kedua pembalap dalam 1 tim tampak saling berebut posisi, persaingan paling ketat terjadi antara Stoner VS Pedrosa dan Lorenzo VS Spies. Stoner dan Pedrosa secara bergantian menempati posisi terdepan dan kedua. Persaingan berikutnya terjadi antara lorenzo dan Ben Spies, mereka bergantian menempati urutan ketiga dan empat.
Hingga sesi kualifikasi ini berakhir akhirnya Stoner keluar sebagai yang tercepat mengungguli Pedrosa 0.205 detik dan Lorenzo melengkapi posisi start barisan terdepan dengan selisih 0.810 detik dari Stoner. Kualifikasi seri Qatar kali ini ditutup oleh Stoner dengan perolehan waktu 1:54.137, dengan demikian Stoner berhasil menyapu bersih sesi Free Practice hingga Qualifying. Apakah kekuasaan Stoner ini akan berlanjut hingga sesi balap besok? kita tunggu saja.
Setelah barisan depan telah dikuasai 3 pembalap penguasa tahun 2010 tampak Simoncelli juga masih bersaing dengan Ben Spies, mereka secara berurutan menempati posisi start ke 4 dan 5. Kejutan justru terjadi dari pembalap tim satelit ducati yaitu Hector Barbera, dia persis dibelakang Ben Spies dan berhak menjadi pembalap terdepan pengguna motor Ducati. Pembalap Pabrikan Ducati, Rossi berada di posisi 9 sedangkan Hayden terlempar dari 10 besar. Pembalap baru lainya yang menjadi rookie tahun ini, Cal Crutchlow berhasil mengungguli seniornya, Colin edward dengan perolehan waktu 1.441 detik dari pembalap tercepat dan berhak memperoleh posisi start no 8, tepat dibelakang Dovizioso.
Berikut posisi start balapan seri Qatar 2011 secara lengkap, silahkan diamati.

Iklan

One response »

  1. apakah rossi mampu menunggangi ducati sekaligus mengembangkannya untuk mengalahkan pesaingnya yamaha dan honda. Rossi tunjukkan kehebatanmu kau memang layak di sedut dewa motogp. KU tunggu di lemang prancis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s