Ijin CBR 150R Finish, Ternyata Hanya Uji Type….

Standar

Jika beberapa waktu yang lalu sempat ada gonjang – ganjing kepastian TPT CBR 150R, dimana waktu itu ada ketidak sesuaian TPT di tpt-Online dan e-licensing., namun kini sudah mulai ada titik terang karena kini statusnya sudah selesai.
Jika banyak yang penasaran (termasuk saya) TPT kali ini untuk ijin import atau produksi ya? ternyata oh ternyata kali ini AHM baru uji type, h.h.h.h.. berarti kita masih harus tunggu lagi, apakah hasil uji type ini positif atau negatif. Jika positif tentunya akan ada TPT lagi dan tentunya bukan uji type lagi h.h.h…
Seperti TPT produk sebelumnya, AHM selalu benar – benar merealisasikan tidak lama setelah ijin keluar. Jika CBR 250R ijin importnya keluar di bulan desember 2010 dan Lounching resmi bulan maret, jadi jika CBR 150R keluar bulan April-Mei depan maka kemungkinan dalam 3 bulan berikutnya juga akan diluncurkan secara resmi di tanah air.
Namun demikian jika menurut hemat saya AHM harus ekstra hati-hati dalam peluncuran CBR 150R kali ini, strategi waktu peluncuran sangat berpengaruh terhadap pasar. Saat ini saja CBR 250R belum tersebar luas di jalan, masih banyak eleman masyarakat yang belum mengetahui kehadiran motor sport terbaru Honda tersebut, jadi akan kurang efektif untuk pasar AHM secara keseluruhan, kedua kakak beradik ini bisa menganut kanibalisme karena kemiripannya dan belum meluasnya pengenalan pada konsumen.
Jika CBR 250R memang layak untuk dipasarkan secepat mungkin karena pangsa pasar yang ditargetkan adalah pasar lawan yaitu Ninja 250R, namun jika CBR 150R ini sedikit berbeda, karena kalau prediksi saya CBR 150R akan mencaplok banyak pasar lawan dan kawan, dari pasar New Mega Pro, Byson, Vixion, Scorpio,Tiger, Ninja RR, Ninja 250 bahkan CBR 250 bisa terkena “radiasi” CBR 150R. Oleh karena itu sebaiknya AHM konsentrasi pada CBR 250R dahulu sampai kelebihan motor ini memuaskan banyak konsumen dan image positif telah terbentuk maka CBR 250R bisa kebal “radiasi” dari adiknya.
“Radiasi” CBR 150R ini akan sangat sensitif terutama jika penempatan harga yang terlalu rendah. misalkan harga berada di kisaran 25-27 juta maka saya yakin sekali “radiasi” akan menyebar sangat luas, harga paling aman menurut kisaran 28-30 juta.
Bagaimana AHM, sudah berpikir matang?

Iklan

6 responses »

  1. Harga yg realists adlh 25 jt klo d ats itu aq ngk ykn bsa bcra bnyk dgn kompttor2nya. Aq aja kni lg nggu mtor ni kluar,klo hrganya dats 25jt mnding aq ambl vixion saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s