Indoprix Seri I 2011, Yamaha Mendominasi Kawasaki Mencuri

Standar

Balap underbone paling bergengsi di tanah air, Indoprix hari minggu tanggal 27 Maret lalu telah dimulai. Indoprix dibagi menjadi 2 kelas yaitu 110cc dan 125cc, setiap kelas dilakukan 2 x race sehingga setiap peserta berkesempatan mempertahankan atau memperbaiki prestasi di kesempatan ke 2. Seri I di 2011 ini diadakan di sirkuit Sentul yang menuntut kerja mesin yang maksimal.
Sekitar 30 pembalap bersaing untuk menjadi yang terbaik, peserta paling banyak masih dari tim Yamaha dengan 11 tim, Honda tahun ini menurunkan 8 tim, Suzuki hanya menurunkan 2 tim dan Kawasaki 1 tim. Keseriusan Honda dan Yamaha terlihat dari bertambahnya jumlah tim di Indoprix ini, Pada 2010 lalu Yamaha turun dengan 7 tim dan Honda 4 tim. Perang kedua pabrikan besar di tanah air ini semakin sengit saja karena ada gengsi yang mengikutinya.
Namun demikian Yamaha dan Honda tidak boleh meremehkan Kawasaki, meski cuma mengandalkan 2 pembalap Kawasaki di seri I ini mampu memenang race 1 di kelas 110cc, bahkan yang lebih spektakuler Hadiwijaya memulainya dengan posisi start diatas 20 sedangkan Superpole Kelas 110cc diperoleh Rafid Topan dari tim Yamalube Yamaha.
Berbeda dengan race 1, jalannya race ke 2 disiarkan secara langsung oleh stasiun TV One, sehingga saya bisa menyaksikan ketatnya persaingan.Pada race ke2 110cc ada persaingan ketat 4 pembalap Yamaha dan 2 pembalap Honda, sedangkan Hadiwijaya sebagai juara race 1 ternyata tidak mampu mengulangi prestasinya. Keenam pembalap ini mulai membuat rombongan sendiri sejak 6 lap terakhir dari 12 lap yang harus ditempuh. Persaingan sangat ketat berlangsung hingga garis finis hingga hasil pemenangnya harus dilihat dari rekaman.
Honda yang diwakili Yudistira dan Wawan Hermawan beberapa kali sempat memimpin balapan namun pada akhirnya podium 1,2 dan 3 direbut oleh pembalap Yamaha. Saat melintasi garis finis terlihat dari rekaman dan dimenangkan oleh pembalap muda Yamaha Rafid Topan dan disusul Florianus Roy dan Fitriansyah Kete.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s