FP 1 MotoGP Jerez Stoner Pecahkan Rekor, Rossi Ketiga

Standar

Latihan bebas hari pertama seri Jerez dilakukan hari ini dan diikuti 17 pembalap. Pada FP Iini Casey Stoner kembali menunjukkan ancamannya pada lawan-lawan termasuk jagoan tuan rumah, Pedrosa dan Lorenzo dengan pemecahan rekor lap tercepat yang selama ini dipegang Pedrosa (1’39.731) dengan 1’39.551 detik. Pedrosa yang merupakan rekan 1 tim Stoner di Repsol kali ini tetap menunjukkan raihan yang cukup baik dengan berada di posisi 2 dengan selisih sangat tipis, 0.028 detik. Persaingan 2 pembalap Honda Repsol ini terjadi sejak uji coba tahun lalu di Valencia hingga pada race terakhir 2 minggu yang lalu di Qatar. Pedrosa yang tampil dirumahnya sendiri tentunya tidak ingin kembali dipecundangi Stoner yang menjadi pembalap baru di timnya tersebut. Namun hari ini baru latihan pertama dan masih banyak kesempatan bagi para pembalap mmperbaiki prestasi.
Di belakang 2 pembalap Repsol Honda ada sang Doctor Valentino Rossi, dia tampaknya benar-benar merealisasikan ancamannya bahwa dia akan memeroleh hasil bagus di Jerez ini karena sirkuit Spanyol ini tidak begitu membutuhkan kerja keras dari bahu kanannya yang belum juga pulih 100%. Rossi hari ini mencatatkan waktu tercepat 1’40.077, lebih lambat 0.526 detik dari pembalap tercepat. Selanjutnya Marco Simoncelli dan Jorge Lorenzo melengkapi 5 besar pembalap tercepat. Simoncelli di race 1 2 minggu lalu menunjukkan kemajuan yan cukup signifikan dan FP I kaliinipum dia konsisten membayangi pembalap honda pabrikan. Jorge Lorenzo yang sangat optimis menjelang seri Jerez tampaknya masih harus berjuang menemukan setingan yang pas dengan dirinya serta memerlukan perbaikan dari Yamaha karena kali ini dia hnya mampu menjadi pembalap ke 5 tercepat dengan selisih 0.869 detik dari Stoner. Rekan 1 tim Lorenzo di Yamaha actory team, Ben Spies  menempati poisi 7 serta lebih lambat 1,3 detik dari Stoner.
Posisi 6 ada pembalap Repsol lainnya yaitu Andrea Dovizioso, dia tampaknya tenggelam oleh bersinarnya 2 rekan teamnya. Colin Edward, Randy De Puniet dan Nicky Hayden melengkapi 10 besar pembalap.
Berikut hasil latihan sesi pertama hari ini:

Iklan

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s