Kualifikasi GP Jerez, Fantastis 6 Pembalap Lampaui Lap Record

Standar

Fantastis, hasil sesi kualifikasi GP Jerez Spanyol memunculkan 5 pembalap yang melampaui Lap Record yang dicetak Pedrosa tahun 2010. Setelah Stoner menjadi memecahkan rekor di FP1 hari jumat lalu dengan catatan waktu 1’39.511 detik, kemudian di FP III sabtu pagi Pedrosa menajamkan catatan waktu 1’38.864 detik dan dua pembalap honda lainnya Stoner dan Simoncelli juga mencatatkan waktu dibawah lap rekor 1’39.731. Hari ini di sesi Qualifying Practice (QP) 6 pembalap tercepat mampu melampaui lap record, pembalap tersebut adalah Stoner sebagai pemegang Pole Position, Pedrosa, Lorenzo, Spies, Simoncelli, dan Dovizioso.
Peningkatan waktu yang cukup tajam ini hanya bisa dilakukan oleh team Honda dan Yamaha, Casey Stoner sebagai pembalap baru Honda mampu menjadi yang tercepat dan mempertajam catatan rekor hampir 1 detik dengan 1’38.757 detik. Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo juga tidak berada jauh dari Stoner dengan catatan waktu 1’38.915 dan 1’38.918. Ben Spies yang hanya mampu berada di posisi 7 dan 9 pada FP1-FP3 mampu memperbaiki posisi menjadi urutan 4 mengungguli Simoncelli dan Dovizioso.
Tajamnya catatan waktu tempuh 1 lap di sirkuit Jerez ini menjanjikan persaingan yang menegangkan pada sesi balapan esok. Persaingan paling ketat kemungkinan masih berkutat pada 3 pembalap teratas, Stoner dan 2 pembalap tuan rumah, Pedrosa dan Lorenzo, seperti pada sesi QP hanya mereka bertiga yang mampu menempuh 1 putaran dibawah 1menit 39 detik. Tipisnya perbedaan watu mereka bertiga bercampur besarnya gengsi pembalap tuan rumah pasti akan membuat mereka tampil ngotot untuk meraih podium 1. Casey Stoner yang tahun ini tampil tanpa beban maka akan membuat dia tampil lepas dan tanpa takut gagal, seperti yang kita tahu bersama kelemahan Stoner ada pada non teknik jadi selama tanpa beban dia akan tampil bagus.
Kita tunggu saat balapan esok, gengsi tuan rumah VS tanpa beban, siapa yang menang?

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s