Masukkan Nex, Suzuki Mulai Pintar

Standar

Mendengar kabar bahwa Suzuki segera meluncurkan produk baru lagi di segmen skutik dengan acuan Suzuki Nex, skutik mungil yang kini sudah beredar di jepang dan taiwan, saya berikan acungan jempol pada Suzuki. Move Suzuki tahun ini tampak lebih nyata dan serius, dimulai dengan sang pengganti Skywave, Hayate, kini berikutnya Suzuki Spin jadi produk yang di discontinue. Suzuki Spin sebagai produk low-end selama ini memang kurang bisa bersaing dengan kompetitor.
Digantikannya Spin dengan Nex kali ini menunjukkan Suzuki sudah menyadari pentingnya segmentasi pasar. Suzuki Nex saat ini bermesin 125cc tapi untuk pasar indonesia akan menggunakan mesin baru berkubikasi 110cc. Desain skutik Suzuki ini juga terbilang berbeda dengan yang lain, mungkin lebih mirip dengan model skutik-skutik merk Cina diwaktu yang lalu. Tampilan paling menonjol ada pada bagian depan, body memanjang sekaligus berfungsi sebaga spatbor depan. Suzuki Nex yang dipasarkan di jepang menggunakan roda kecil berukuran 10″, belum jelas apakah nantinya Suzuki Indonesia juga menyematkan roda kecil atau tidak.
Perbedaan yang menonjol dengan produk lain ini bisa memberikan keuntungan juga bisa merugikan, tergantung promosi Suzuki agar model yang unik ini dianggap cantik dan menarik. Skutik retro andalan AHM juga bisa moncer karena uniknya yang dianggap cantik, ndlosornya CS-1 karena uniknya dianggap aneh, Jadi gimana image yang ditonjolkan Suzuki akan sangat berbengaruh.
Menurut kalian semua apakah Suzuki Nex ini sudah cocok untuk pasar Indonesia, atau perlu ada perubahan yang signifikan? monggo di share supaya bisa membantu Suzuki untuk bangkit….

Spesifikasi Nex yang beredar saat ini :
Dimensions 1.790/667/1115mm
Wheelbase 1250 mm
Seat Height 740mm
Weight 110kg
Single-cylinder four-stroke engine
The capacity of 124.1 cc.
Bore x stroke 53.5 × 55.2 mm
9.6:1 compression ratio
Brake type disc brakes (front) drum (rear)
Tire size 100/90-10 and 100/90-10 56J 56J

12 responses »

  1. Keren nehh…menurut saya bakalan jadi salah satu matic yg perlu diperhitungkan, apa lagi market share pengguna/pecinta kymco mungkin akan lari ke suzuki nex ini…bisa selonjoran pula kayak HONDA PCX, bagasi juga gede…lampu belakang juga sudah menggunakan LED light setau saya, jadi bolehlah suzuki berojolin NEX apa lg matic di indo sekarang modelnya ya ngono ngono wae..bosen lah

  2. cepat jgn terlambat keburu di sambar merk tetangga. spek & body dah OK, biar ga setengah2 ( kalau setengah2 / cuma mengandalkan harga saja takutnya nasibnya sama dengan yg lain : titan, axelo, hayate ) menurut saya reformanya di tambah yg 110 cc minimal 9.5 PS & 125 cc minimal 11 PS plus rem belakang pakai DISK, yg laris manis rata2 motor yg bereforma & double disk ( satria FU, new jupiter MX, new jupiter, new honda blade, yamaha xeon ) ayo kamu bisa . . . .kalau speknya bisa kayak di atas Insyaallah saya mau ngambil U’ dampingi skywave nr ku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s