Kepedulian AHM Pada Guru, Strategi yang Terarah

Standar

Guru, siapa sih yang tidak punya hutang budi sama guru? Setiap orang di dunia ini punya guru dalam kehidupannya masing-masing, orang disekitar kita bisa jadi guru bahkan tanpa kita sadari, namun kali ini yang jadi perhatian adalah guru dalam dunia pendidikan resmi, guru bahasa, guru geografi, guru matematika dan guru mata pelajaran lainnya. Guru menjadi orang yang layak dan sepantasnya diberi penghargaan karena jasanya tidak bisa dihitung secara matematis.
Mungkin ada yang bilang motor honda itu motor PNS, motor bapak-bapak atau motor ibu-ibu dan itu bisa terbentuk karena banyaknya dari kalangan tersebut yang memilih motor honda dalam beraktifitas. AHM sepertinya tahu juga mengenai hal itu dan AHM memanfaatkan image tersebut untuk semakin merebut lebih banyak konsumen dari kalangan tersebut dan beberapa waktu yang lalu AHM memilih para Guru sebagai bagian dari kalangan PNS, bapak-bapak dan Ibu-Ibu.
AHM juga tahu benar apa arti guru, kalau orang jawa bilang Guru diguGu lan ditiRu yang artinya dipercaya dan ditiru/dicontoh. Akan ada efek berantai jika AHM bisa merebut lebih banyak hati para Guru karena sedikit banyak pasti akan ada yang mengikutinya. Dengan memberikan kemudahan kepemilikan motor honda maka AHM telah melakukan penghargaan pada pahlawan tanpa tanda jasa sekaligus mengambil lebih banyak hati yang tentunya AHM berharap banyak hati para murid yang mencontohnya.
Strategi pemasaran ini saya lihat hanya AHM yang melakukannya, padahal strategi ini menurut saya sangat smart, sepertinya sepele namun efeknya bisa sangat besar, seperti efek bola salju.

7 responses »

  1. Daerah ane juga ada tuh..bentuk apresiasi buat guru “sang pahlawan tanpa tanda jasa”…ane sih setuju banget ama program begini sebagai salah bentuk terima kasih kepada guru…good job buat Honda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s