Ironisnya Suzuki di Motor Plus Indonesia Supermatic Race

Standar

Tahun ini ada event balap motor matic nasional yang dinamakan MOTOR PLUS INDONESIA SUPER MATIC RACE (MPISMR). Event ini bisa terlaksana karena dukungan dari beberapa sponsor dari berbagai bisnis yaitu MotorPlus,TOP 1, Indopart, Pertamina, KYT, BRT, Kawahara, Suzuki, Kratingdaeng, CID, AHRS, Matic M Label dan dilaksanakan oleh Okzigen Automotive Event Management.
Dari sederet nama diatas ada yang menarik yaitu SUZUKI, salah satu merk motor dari jepang. Wujud dukungan Suzuki dalam event ini berupa hadiah bagi para pemenang, ada 30 unit Suzuki Spin dan 1 unit mobil Suzuki APV. Sungguh ironis karena mayoritas motor matic yang digunakan para pembalap bukanlah produk Suzuki. Seperti halnya dalam hal penjualan, dalam balap pun diraja oleh Yamaha mio series dan Honda dengan Beat dan Vario, sedangkan pengguna matic Suzuki sangat sedikit sekali. Lebih ironis lagi, sebenarnya tahun ini Suzuki juga membuka pendaftaran OMR Matic Race 125cc namun karena minim pendaftar sehingga event tidak jadi terlaksana.
MPISMR 2011 terdiri dari 5 race dan setiap race tersedia 6 suzuki Spin untuk diperebutkan, 6 motor untuk 6 kelas berbeda. Sepertinya Suzuki tahun ini benar-benar gencar mempromosikan brand mereka, termasuk jadi sponsor enent balap ini. Semoga saja penggelontoran dana yang tidak sedikit ini mampu mengangkat nama besar Suzuki dan bisa jadi pesaing berat bagi Honda dan Yamaha sebagai penguasa pasar saat ini.

Iklan

11 responses »

  1. Ndlosor.. Suzuki tidak diminati. Entah stigma apa yg sudah melekat di masyarakat sehingga merk ini dianggap jelek? Tp saya tetap Love Suzuki

  2. biar bgmana suzuki selalu di hatiku..
    aku bljar balap dri awal mengunakan suzuki..
    dan smpai saat ini selalu suzuki..
    hidup suzuki..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s