Kampoeng Yamaha, Smart Strategi Tingkat Dealer

Standar

Ada satu lagi strategi baru dari salah satu dealer Yamaha di Yogyakarta, yaitu “Kampoeng Yamaha”. Sekian lama mondar-mandir di wilayah Yogyakarta, baru kali ini melihat istilah kampung “A” dari dunia motor.  Tampak dari kejauhan banyak umbul-umbul Yamaha, setelah jarak relatif dekat baru terlihat di gapura terpasang spanduk bertuliskan Kampoeng Yamaha dan bergambar motor bernomor “JL”. Setelah sejak seminggu terakhir saya melihat spanduk dan umbul-umbul tersebut, pada hari minggu kuturut ayah ke kota… eh salah, pada hari minggu 24 April 2011 saya mendapati ada sebuah acara di tingkat dusun di Kalasan Sleman Yogyakarta. Info yang saya dapatkan, acara ini dalam rangka ulang tahun organisasi muda-mudi setempat. Organisasi yang menyebut diri mereka TMC yang berasal dari kalimat Turusan Muda-Mudi Club telah berusia 31 tahun, dan kali ini disponsori oleh Berlian Yamaha yang dulunya dikenal dengan Yamaha Mulia.
Dalam acara ini diadakan beberapa kegiatan diantaranya jalan sehat, panjat pinang dan service gratis yang bisa diikuti oleh warga dusun Turusan dan dusun disekitarnya, tentunya dengan disediakan beberapa hadiah menarik dari sponsor.
Istilah kampoeng Yamaha dimata saya sangat bagus, karena istilah itu akan gampang melekat diingatan penduduk sekitar. Istilah Kampoeng Yamaha, seolah-olah semua warga kampung itu memiliki motor Yamaha. Image Yamaha semakin terangkat oleh acara ini, orang yang melihat/mendengar/mengikuti acara ini sedikit banyak akan semakin yakin pada brand Yamaha karena image yang terbentuk adalah motor Yamaha motor laku, banyak yang pakai. Selain istilah yang menjual, dealer Yamaha ini juga tidak melupakan strategi YMKI, yaitu mengenalkan dan menggunakan andalan Yamaha di MotoGP, Jorge Lorenzo sebagai brand ambassador. Bagi dealer-dealer lain atau bahkan brand-brand lainnya menurut saya tidak ada salahnya mengikuti strategi ini. Bagi organisasi-organisasi kampung lainnya juga bisa meniru TMC dengan menggandeng dealer terdekat untuk jadi sponsor acara yang diinginkan.

Iklan

3 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s