Bersaing Ketat, Pedrosa Menangi GP Estoril

Standar

Start dari posisi 3, pedrosa berhasil menyodok ke posisi2 saat start dan berhasil membuntuti Lorenzo di posisi terdepan sedangkan simoncelli yang start dari posisi 2 tidak mampu mempertahankan posisi. Balapan yang baru bejalan beberapa tikungan langsung menelan 2 korban yaitu Simoncelli dan Hector Barbera, keduanya tampaknya mengalami kesulitan pada ban yang belum panas sehingga motor terpelanting saat menikung.
Selepas start Lorenzo memimpin balap dengan diikuti Pedrosa, Stoner, Dovizioso, Spies dibelakangnya. Dua pembalap terdepan perlahan mulai membuat jarak dari pembalap dibelakangnya, walau berusaha keras Stoner tidak bisa mengikuti kecepatan Lorenzo dan Pedrosa. Pedrosa terlihat lap demi lap menempel ketat dan memaksa Lorenzo pada limitnya. Separuh sirkuit tampak Lorenzo bisa membuat jarak namun separuhnya lagi Pedrosa selalu lebih cepat dan sangat dekat dengan Lorenzo.
Pedrosa tampak sekali memanfaatkan keunggulan motor Hondanya sehingga beberapa kali tampak hampir menyalip Lorenzo di trek lurus hingga sebelum tikungan pertama. Perebutan posisi pertama mulai menunjukkan hasil akhir menjelang 4 lap akhir, dimana akhirnya Pedrosa mampu mendahului Lorenzo di trek lurus dan mempertahankannya di tikungan pertama. Sejak saat itu Pedrosa menggeber RCV 212 dengan sangat cepat, bahkan dia selalu menorehkan fastes lap di 3 lap terakhir, Lorenzo yang dibelakangnya tidak mampu menyaingi kecepatan Pedrosa dan harus puas membawa pulang 20 poin saja.

Iklan

One response »

  1. Ping-balik: Valentino Rossi Ikut Kembangkan Motor Ducati | Masih Hangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s