My Silver Jupiter Z Ganti Shock dan Karet Bundar

Standar

Setelah sekian lama merasa tidak nyaman karena ban belakang yang sudah tipis dan shockbreaker belakang yang selalu mengeluarkan suara benturan keras jika melewati jalan yang rusak, kini kenyamanan kembali aku rasakan. Kekawatiran ban bocor saat dijalan atau terpeleset di jalan kotor kini sudah berakhir. Sebelum ini saya mau pergi agak jauh atau ke daerah yang jauh dari kota selalu mikir 2x, takutnya ban bocor hanya karena melindas batu atau jalan rusak. Belum lagi karena shockbreaker belakang yang sudah bocor membuat ketidak seimbangan saat menikung atau jalan bergelombang.
Mumpung ada rejeki saya gunakan untuk mengganti spare part yang sudah kadaluarsa tersebut. Selama ini saya pernah mencoba ban keluaran dari IRC, Dunlop dan Federal, karena ingin tahu perbedaannya kini saya pasang karet bundar produk Swallow di roda belakang Jupiter Z saya. Dengan harga 135 ribu, kata pemilik bengkel, ban Swallow ini bisa bertahan sedikit lebih lama dari pada merk-merk lainnya, yah.. kita baru bisa tahu minimal tahun depan he.he.he…
Berselang sekitar 1 minggu, saya kembali ke bengkel tempat ganti ban namun kali ini untuk mengganti shockbreaker belakang Jupiter Z yang sudah mati. Walau jauh lebih mahal dari standart part asli Jupiter Z namun saya memilih produk keluaran YSS (juga karena pingin tahu rasanya pakai merk terkenal ini h.h..h..) Shockbreaker warna putih yang bisa di stel dengan 5 tingkat kekerasannya ini saya tebus dengan harga 350 ribu (termasuk biaya pasang) dan kini… asiiik.. jalan rusak? OK polisi tidur? OK. Nikung miring juga OK Nyaman deh…

Dua kali dateng ke bengkel itu, saya dibuatnya gimana…gitu. Pinginnya bukan hanya ganti ban dan Shockbreaker tapi ganti yang disampingnya itu lho… h.h.h….(berhayal.co.id)

7 responses »

  1. Wah, kalo di jalan berlubang/tanggulan shock belakang suka ngeluarin suara benturan ya ?? sama neh gan, kelihatannya kalo cuma dibenerin bisa gak tuh shock?? mau ganti belum ada dana😥

Tinggalkan Balasan

