PANTANG MENYERAH, LORENZO JUARA GP MUGELLO

Standar

Seusai mecetak rekor di FP III sabtu 02/07/2011 Lorenzo tidak mampu melanjutkan raihan apiknya di sesi kualifikasi karena hujan di tengah sesi. Walau mengawali race dari posisi start 5 tidak membuat Lorenzo patah semangat untuk menjuarai GP Mugelo Italia kali ini. Selepas lampu start Lorenzo berhasil menyodok ke posisi 2 dibelakang sang pemegang pole, Casey Stoner.
Baru berjalan 2 lap Stoner sudah membuat sejauh 2 detik dari Lorenzo yang bersaing ketat dengan Dovizioso di belakangnya. Hingga 10 lap pertama telah terbentuk beberapa kelompok persaingan, Stoner tampaknyaman sendiri di depan, Lorenzo dan Dovizioso tertinggal 2,5 detik berebut posisi 2, Marco Simoncelli harus konsentrasi bersaing dengan Ben Spies di posisi 4 dan 5, cukup jauh meninggalkan rombongan Bautista,Barbera,Edward, Crutchlow dan Valentino Rossi.
Dovizioso yang penuh semangat beraksi di negaranya sendiri berhasil mendahului Lorenzo di pertengahan race bahkan Lorenzo dipaksa beberapa kali melebar karena ngotot mengikuti Dovizioso.Kegigihan Lorenzo berbuah hasil di mulai dengan aksinya mengambil posisi luar pada tikungan ke kanan dan langsung diteruskan dengan menusuk di sisi dalam pada tikungan ke kiri saat race masih menyisakan 14 putaran lagi. Sementara itu di barisan tengah tidak kalah serunya dimana terjadi persaingan ketat antara Hector Barbera dan Jagoan tuan rumah, Valentino rosi, keduanya beberapa kali terlibat aksi salip-menyalip walau pada akhirnya Barbera harus mengakui keunggulan sang legenda Valentino rosi dan harus puas finish di urutan 7. Posisi 4 yang diperebutkan Simoncelli dan Spies juga tidak kalah seru, kedua pembalap yang bisa dikatakan 1 angkatan di kelas para raja ini terlibat duel seru dan Spies berhasil mengungguli Simoncelli dengan aksi apiknya di lap terakhir hanya beberapa tikungan menjelang garis finish.
Jorge Lorenzo yang belum pernah menjuarai GP Mugelo di kelas MotoGP ini pantang menyerah dan penuh semangat mengejar ketertinggalan dari Casey Stoner yang terpaut 2,5 detik. Sejak race menyisakan 10 putaran, sang juara bertahan terus memacu YZR-M1 nya bahkan mampu mencetak fastest lap sekaligus mencetak rekor baru dan selisih 2 detik dapat ia pangkas dalam waktu 3 lap saja. Melalui aksi yang sama seperti dilakukannya pada Dovizioso, Lorenzo berhasil mengambil pimpinan race dari tangan Stoner dan sejak itu bukannya merebut kembali posisinya namun Stoner semakin tertinggal dari Lorenzo. Jagoan Repsol Honda lainnya, Dovizioso yang sejak awal bersama Lorenzo mengutit Stoner akhirnya juga mendahului Stoner dan berhasil meraih podium 2.

Hasil selengkapnya:
1. Jorge LORENZO    Yamaha Factory Racing        41’50.089
2. Andrea DOVIZIOSO    Repsol Honda Team        +0.997
3. Casey STONER        Repsol Honda Team        +1.143
4. Ben SPIES        Yamaha Factory Racing        +8.980
5. Marco SIMONCELLI    San Carlo Honda Gresini        +9.076
6. Valentino ROSSI    Ducati Team            +26.450
7. Hector BARBERA    Mapfre Aspar Team MotoGP    +28.745
8. Dani PEDROSA        Repsol Honda Team        +32.043
9. Colin EDWARDS    Monster Yamaha Tech 3        +33.421
10.Nicky HAYDEN        Ducati Team            +34.724
11.Hiroshi AOYAMA    San Carlo Honda Gresini        +37.359
12.Karel ABRAHAM    Cardion AB Motoracing        +43.964
13.Alvaro BAUTISTA    Rizla Suzuki MotoGP        +47.654
14.Randy DE PUNIET    Pramac Racing Team        +48.840
15.Toni ELIAS        LCR Honda MotoGP        +1’15.199

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s