Di Yogyakarta New Megapro Tak Lebih Murah Dari Byson

Standar

Motor sport beraliran Street Fighter andalan Astra Honda Motor (AHM) ini sejak kehadirannya memang cukup menarik perhatian serta mengambil banyak hati pecinta motor sport di tanah air. Dengan mesin dan body baru serta nama besarnya, New Megapro sukses di pasar dan menjadi motor terlaris kedua di kategori motor sport. New Megapro yang bermesin baru 150cc ini memiliki pesaing satu aliran yaitu Yamaha Byson.
Kedua produk yang bersaing memanjakan konsumennya dengan berbagai keunggulan masing-masing sesuai selera tiap orang. Salah satu pertimbangan calon konsumen tentunya harga produk itu sendiri. Harga yang dipatok produsen untuk wilayah jakarta adalah Rp.19.500.000 untuk New Megapro CW dan Rp.19.900.000 untuk Byson. Dari segi harga tampak bahwa New Megapro lebih unggul dan hal itu tentunya sangat mempengaruhi pencapaian penjualan sebuah produk. Walau harga dari ATPM Honda New Megapro lebih rendah dari Yamaha Byson ternyata setelah masuk DIY hal itu menjadi berbalik.
Jika pada awal peluncurannya New Megapro CW di Yogyakarta masih lebih murah dari Byson, kini pasca kenaikan harga motor Honda di Yogyakarta menjadikan New Megapro sedikit lebih mahal dari Byson. Saat ini di Yogyakarta New Megapro dihargai Rp.20.020.000 sedangkan Yamaha Byson Rp.19.960.000. Walau hanya selisih Rp.60.000 namun sudah bisa merubah image lebih mahal pada New Megapro. Akankah perubahan ini juga berpengaruh pada pasar motor sport di DIY? (oleh: otoarea.com)

Iklan

9 responses »

  1. cukup menarik nih.. selama 2 hari saya keliling Jogja, populasi new Megapro cukup banyak dan sangat sering dijumpai lalu-lalang di jalanan.. tapi Byson hanya beberapa yang berkeliaran.

    Berbeda terbalik dengan situasi di Denpasar tempat saya tinggal.. Populasi Byson luarbiasa banyak.. sedangkan Megapro, nyaris tidak pernah dijumpai..paling cuma motor instansi plat merah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s