Tes Ride Yamaha Lexam Nyaman dan Responsif

Standar

Walau Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) secara resmi telah memasarkan sejak 14 Januari 2011 namun Otoarea baru berkesempatan tes ride bebek matic ini di acara 7 Tahun Funtastic Yamaha Semakin di Depan, minggu 03/07/2011 di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta. 1 unit Lexam warna hitam disediakan panitia untuk dicoba oleh para pengunjung yang berminat. Selain Lexam, Yamaha juga menyediakan Xeon 125, Jupiter Z, dan New Jupiter MX kopling manual masing-masing 1 unit di area tes ride.
Setelah mengenakan jaket beserta helm yang disediakan, Otoarea mulai mengendarai Yamaha Lexam. Walau area tes ride yang sempit namun itu cukup bagi otoarea untuk mengetahui beberapa hal dari bebek matic Yamaha ini. Saat duduk diatasnya, jog terasa cukup empuk, posisi rider seperti mengendarai motor bebek pada umumnya namun telapak kaki terasa lebih nyaman dan lebih rileks serta mantap menapak pada footstep yang lebar. Kaki terasa menapak di area lebar seperti halnya pada skutik namun kali ini posisi kedua kaki lebih ke samping seperti halnya pada motor bebek.
Mulai memutar tuas gas dengan pelan maka Yamaha Lexam melaju dengan pelan bersama otoarea. Otoarea mencoba Lexam meliak-liuk di area tes ride, mencoba putar gas dengan pelan dan juga dengan cepat, terasa lebih responsif dari skutik Yamaha Mio yang memiliki kapasitas mesin hampir sama, mungkin lebih setara dengan Yamaha Xeon. Selain performa yang lebih mantap, Lexam memiliki Riding Style yang lebih nyaman untuk bermanuver karena posisi kedua kaki yang lebih menyamping membuatnya ebih stabil.
Motor gabungan bebek dengan skutik dari Yamaha ini memiliki desain sporty dan stylis, dengan berbagai kelebihannya tersebut YMKI memasarkan Lexam dengan harga Rp.16.460.000 (OTR Jakarta) dan Rp.16.550.000 (OTR Yogyakarta).

Iklan

One response »

  1. Bebek Matic atau Matic Bebek….?, modelnya bener2 mantebss….. sayang pasar blom bisa menerima kehadiran motor ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s