Tes Ride TVS Tormax: Kenceng Bisa, Iritpun Bisa

Standar

Kesempatan tes ride yang TVS tawarkan tidak otoarea sia-siakan dan dilewatkan begitu saja. Bersama mas Ibnu salah satu sales TVS, otoarea mengendarai TVS Tormax 150cc menyusuri jalan raya sakah satu sudut kota yogyakarta.
Motor bebek terbaru dari TVS yang mengadopsi sistem kopling manual ini secara resmi telah diluncurkan untuk pasar Daerah Istimewa Yogyakarta yang acaranya diselenggarakan tanggal 18 – 24 Juli 2011 di Galeria Mall. Hari sabtu 23 Juli 2011 otoarea berkesempatan mencobanya berkeliling di area parkir Galeria Mall menuju seputaran Lembah Universitas Gajah Mada dan kembali ke Galeria Mall melalui jalan Kaliurang. Perjalanan sekitar 10 menit bersama TVS Tormax ini memberikan otoarea beberapa hal yang cukup berkesan. Kesan pertama yang otoarea rasakan pada tuas kopling ringannya sehingga sangat membantu dalam berkendara dikemacetan jalan. Hal yang menunjang kenyamanan selanjutnya terletak pada suspensi belakang yang begitu lembut namun stabil saat menikung walau digunakan berboncengan. Melewati beberapa polisi tidur yang begitu besar di area lembah UGM tak jadi masalah karena suspensi depan dan belakang meredamnya dengan sempurna.
Keunikan TVS Tormax yang tidak terdapat pada sepeda motor lainnya yang beredar di Indonesia adalah adanya 2 pilihan gaya berkendara. Pilihan pertama yaitu gaya berkendara yang lembut dengan mengutamakan penghematan bahan bakar. Pilihan pertama ini akan memberikan anda rasa bebek yang bisa disebut ‘biasa saja’ dan tidak merasa sedang berkendara dengan motor berkubikasi 150cc, otoarea merasakan seperti halnya mengendarai motor bebek 110 cc. Pilihan kedua bisa dipilih bagi pengendara yang mengutamakan performa mesin maksimal. Saat menggunakan settingan sport ini otoarea bisa merasakan dengan jelas dan langsung terasa perbedaannya. Performa mesin yang berbeda dibarengi dengan suara knalpot sedikit lebih keras karena pengaturan sistem pembakaran dan sistem pembuangannya yang berbeda, seperti terlihat di gambar dimana knalpot TVS Tormax memiliki 2 lubang yang keduanya bekerja sesuai settingan yang dipilih pengendara dengan menggeser tuas pengaturnya.
Berdasar keterangan dari mas Ibnu, TVS Tormax ini mampu menempuh 60km untuk tiap 1 liter premium jika menggunakan settingan irit, sedangkan jika anda suka dengan performa lebih maka anda akan menghabiskan 1 liter premium setiap 45 km. Bebek super keluaran TVS ini dipasarkan di Yogyakarta dengan harga Rp.15.100.000, namun bagi pembeli di area pameran tersebut cukup menyediakan 13,9 juta untuk membelinya secara tunai.

4 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s