Honda Akan Meluncurkan New Blade 125?

Standar

Kabar meluncurnya New Honda Blade yang mendapatkan major change begitu santer beredar di media masa saat ini. Sketsa-sketsa dari berbagai sumber telah beredar dan wujudnya semakin nyata dan secara tampilan sangat berbeda dengan Blade 110 yang telah beredar. Motor bebek terbaru Honda ini rencananya akan diluncurkan 2 hari lagi atau lebih tepatnya tanggal 28 Juli 2011 yang akan datang. Melihat sketsa yang beredar, banyak yang berpendapat bahwa desainnya begitu mirip dengan motor bebek jagoan Yamaha, New Jupiter Z. Namun demikian jika dilihat sketsa terakhir yang didapat Kompas.com dan TMCBlog.com terlihat ada gen desain vario techno dan sudut-sudut khas motor Honda yang beraliran sport.
Hal yang begitu menarik sebenarnya ada TPT atas nama AHM dimana pada bulan juni 2011 lalu telah keluar 3 ijin untuk memproduksi motor berkubikasi 109,1cc dan 124,8cc. Ijin produksi motor kelas 125cc yang keluar lebih dulu dari 110 cc kemungkinan besar peluncurannya juga akan memiliki urutan yang sama. Jika analisa otoarea benar maka ada kemungkinan New Honda Blade yang segera diluncurkan tersebut adalah Blade 125 bukannya New Blade 110. Jika dilihat dari jumlah produksi yang diajukan sebesar 42.000 dan 9000 maka akan terasa terlelu besar jika itu adalah ijin untuk New CS1 dan angka itu akan menjadi terlalu kecil jika merupakan ijin dari produksi New Supra X 125, dengan demikian akan lebih masuk akal jika Honda mengeluarkan line up baru yaitu Honda Blade 125. Hal yang memperkuat lagi yaitu pasar Blade 110 yang masih besar, dan kabarnya memang pasca peluncuran tanggal 28 Juli 2011 Blade seri lama masih dipertahankan dan ditemani Blade terbaru.
Dari sisi strategi pasar, menurut otoarea juga akan tepat jika AHM melansir Blade 125 karena dengan harga yang dikabarkan hanya beberapa ratus ribu lebih mahal dari Yamaha New Jupiter Z yang saat ini dihargai Rp.14.665.000 maka Blade 125 tidak hanya melibas Jupiter Z namun semua Jupiter series. Kebiasaan Honda saat ini yang cenderung mematok harga rendah untuk produk barunya maka hampir mustahil jika New Blade berkubikasi 110cc akan dihargai lebih mahal dari kompetitor. Lalu bagaimana dengan TPT 110cc? Otoarea berbendapat AHM akan memberikan desain baru dengan mempertahankan letak lampu utama di depan sebagai pembeda pasar. Bagaimana menurut anda semua, apakah setuju jika Blade terbaru bermesin 125cc?

Iklan

2 responses »

  1. Maaf, Anda Salah Boss… New Blade masih Pake mesin 110 cc walaupun cc-nya sama tp tetep mesinnya beda dibandingin yg lama… Untk New Blade ini bisa dikatakan ALL NEW…. Sedangkan yang 125cc adalah pendamping Supra X-125 kemungkinan Launching setelah Lebaran bozz….. OK…. Yang Ini bener-bener motor baru klo yg 125-cc….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s