Yamaha Persiapkan Skutik, Bebek dan Motor Sport Baru

Standar

Menghadapi persaingan yang makin berat membutuhkan strategi dan manuver yang OK punya agar bisa menjadi pemenang atau setidaknya tetap menjadi pesaing utama. Setelah menjalani persaingan super ketat selama beberapa tahun terakhir, kini posisi Yamaha mulai tertinggal jauh dari AHM sebagai pemimpin pasar motor nasional. Hingga paruh pertama tahun 2011 ini YMKI hanya mampu merengkuh 40% market share, sedangkan kompetitor mampu menguasai lebih dari 51% dari total pasar.
Untuk mengejar ketertinggalan atau setidaknya mempertahankan market share, Yamaha saat ini sedang mempersiapkan produk baru dan baru akan diluncurkan akhir tahun 2011 atau awal tahun depan. Tiga jenis motor sekaligus sedang dalam tahap persiapan yang terdiri dari motor skutik, motor bebek dan motor sport. Otoarea memperoleh informasi bahwa motor-motor terbaru ini juga akan mengusung fitur-fitur baru yang dipatenkan YMKI jadi tiap produk YMKI selanjutnya akan memiliki keunggulan tersendiri dari kompetitor, walau otoarea belum mengetahui apa itu.
Seperti yang otoarea kabarkan beberapa waktu lalu, motor sport terbaru Yamaha akan mengisi motor berfairing serta untuk skutik akan mengaplikasikan sistem injeksi. Untuk segmen motor bebek yang sedang dipersiapkan adalah generasi Jupiter Z atau Vega ZR dan dari sisi desain maupun mesin akan berbeda dengan yang diproduksi saat ini.
YMKI tampaknya sadar betul pentingnya produk baru di tiap segmen mengingat saat ini di segmen skutik: mio & Xeon sedang dikeroyok, disegmen sport: Vixion mulai mendapat perlawanan, serta disegmen bebek: Jupiter Z dan Vega ZR sedang jadi target oleh kompetitor.

6 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s