Ada Wacana Jupiter Z Kembali ke Mesin 110cc

Standar

Berbeda dengan kompetitor yang sedang melakukan perubahan mencolok pada sisi tampilan pada motor bebek sportynya terdengar kabar ke pada otoarea bahwa Yamaha bermaksud memberikan perubahan bebek andalannya terutama pada bagian mesinnya. Kemunculan New Jupiter Z 115 pada akhir tahun 2009 lalu menjadi produk totaly new dari produk sebelumnya yang dikalangan bikers dikenal dengan sebutan “burhan” (karena headlamp mirip burung hantu).
Penampilan sporty New Jupiter Z 115 banyak mendapat nlai positif dari para pengamat otomotif dan konsumen pada umumnya, oleh karenanya produk YMKI ini sukses di pasar. Namun dari sisi mesin 113cc keluaran YMKI, para pengamat otomotif dan konsumen banyak yang kurang puas karena dirasa kurang garang dibanding mesin Jupiter Z “burhan” yang berkubikasi 110cc. Beberapa bulan setelah peluncuran sempat ada perbaikan dari YMKI dan tenaga mesin 113cc dapat menghasilkan tenaga sedikit lebih besar. Walau dari New Jupiter Z beberapa kali memenangkan award kategori best performance di kelas bebek 110-115cc, namun image garangnya Jupiter Z “burhan” tetap lebih besar dan lebih tangguh dari yang baru.
Berdasar informasi yang otoarea peroleh dari sumber terpercaya, YMKI sedang mempersiapkan mesin baru yang berbasis pada mesin Jupiter Z “burhan” dengan beberapa perbaikan supaya lebih maksimal. Selain itu dari segi tampilan tetap menganut aliran sporty dan disesuaikan dengan keinginan konsumen. Bagaimana menurut pembaca semua, setuju dengan langkah tersebut?

11 responses »

  1. Ping-balik: Penerawangan Arti Angka 01-11-11 dari Yamaha « PakYo Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s