Tes Ride Honda New Blade 110R

Standar

Saat pengenalan New Blade 110R kepada pihak pers, 9 Agustus 2011 lalu, Astra Honda Motor Yogyakarta juga memberi kesempatan kepada otoarea untuk mencicipi rasa dari bebek 110cc generasi terbaru dari Honda tersebut. Dengan mengenakan perlengkapan keamanan yang disediakan panitia, otoarea beberapa kali mengitari area tes ride yang disiapkan. Saat datang ke lokasi otoarea telah disuguhi 2 motor bebek berpenampilan sporty yang berwarna putih-hijau dan merah-orange khas repsol honda.
Livery spesial edition yang mengacu pada livery motor balap tim Honda di motogp memang tampak lebih sporty daripada versi standartnya. Perbedaan keduanya ada pada warna body motor, warna velg dan warna kedua lampu sein depan motor. Karena masih bisa memilih maka otoarea tes ride dengan New Blade Special Editiond. Mulai memutar posisi kontak, tampak kedua lampu kota langsung menyala serta saat tombol starter ditekan maka mesin langsung hidup dibarengi dengan nyalanya kedua lampu utama. Seperti diutarakan pihak Honda bahwa New Blade telah mengaplikasikan AHO sebagai wujud dukungan program pemerintah. Karena penasaran, otoarea coba putar gas saat posisi gigi netral dan mendengar suara knalpot yang sedikit lebih keras dibanding blade lawas, tampaknya udara pembuangan dibuat lebih lancar.
Mulai dengan gigi 1, 2 hingga 3, perpindahan terasa cepat dan halus tanpa sekalipun mengalami kendala. Posisi rider cukup nyaman walau jog terasa sedikit keras namun peredaman shock depan dan belakang berjalan dengan baik sehingga saat melewati rintangan tetap nyaman dan stabil. Performa motor ini otoarea rasakan masih sama dengan motor 110cc pada umumnya, bahkan untuk gigi 1 dan 2 tidak lebih galak dari Jupiter Z 110 cc yang biasa otoarea gunakan mondar-mandir mencari berita. Karena lokasi yang kurang lebih hanya sepanjang 50m maka otoarea tidak bisa merasakan performa pada putaran menengah-atas, kecepaan yang bisa otoarea raih tidak melebihi 60 km/jam.
Kesan sporty lebih terasa saat digunakan meliak-liuk melewati rintangan motor tetap stabil, rem depan dan belakang sangat pakem dan dengan cepat menghentikan laju motor, hal ini dikarenakan New Blade 110R sudah mengaplikasikan sistem cakram pada kedua remnya. Selain sistem rem yang mumpuni, rangka bebek Honda ini memang berbeda dengan bebek Honda yang lainnya, sudut stang yang lebih “racing” enak diajak bermanuver. Meskipun beraliran sporty ternyata New Blade tidak melupakan sisi fungsinya, hal ini diwujudkan dengan adanya bagasi lebar di bawah jog, indikator speedometer yang mudah dipantau, sayap samping lebar untuk melindungi pengendara dari cipratan air, serta jog yang cukup lebar dan tampaknya sangat lapang untuk berboncengan atau berkendara dengan anak istri.
Bagi yang penasaran dengan motor yang satu ini jangan kuatir, bagi anda yang disekitar kota jogja silahkan datang ke Mandala Krida Yogyakarta tanggal 13 Agustus 2011 karena pih Honda menyediakan unit tes ride bagi khalayak umum, jadi jangan sampai ketinggalan.

Iklan

4 responses »

    • gunakan saja olie dengan brand yang sudah terpercaya saja bro, yang penting sesuai spesifikasi yang disarankan Honda, jika mau aman tentu pakai saja standart dari pabrik AHM. Spek yang disarankan pabrikan adalah 10W-30

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s