Setelah New Blade Berikutnya CS1 ala Jupiter MX?

Standar

Produk andalan Honda terbaru di segmen bebek baru saja diluncurkan dan dipasarkan pada awal puasa lalu. Honda Blade yang telah diproduksi sejak 2008 lalu ini memiliki kompetitor tangguh yaitu Yamaha Jupiter Z. Walau selalu memperoleh Award desain terbaik dari berbagai pihak namun diperkirakan karena desain pula Honda Blade kalah sukses dari kompetitor. Sadar bahwa desain itu relatif dan tergantung selera maka AHM meluncurkan New Blade 110R dengan desain totaly baru yang diperkirakan akan diterima lebih banyak konsumen. Banyak yang menilai desain baru New Blade mirip dan segaris dengan Yamaha Jupiter Z, terutama karena desain dan letak lampu utamanya. Setelah lebaran yang segera tiba, AHM merencanakan untuk meluncurkan kembali 1 produk baru. Jika berpedoman pada ijin produksi (TPT) maka motor tersebut adalah motor bermesin 125cc dan akan diproduksi sebanyak 42.000 dan 9.000 unit.
Beberapa waktu yang lalu otoarea sempat menanyakan soal motor ini pada pihak Honda, beliau membantah kalau motor 125cc tersebut adalah New CS-1 dan katanya juga bukan Supra X 125, dan otoarea bertanya: apakah Blade 125? beliau malah balik tanya: kok malah sudah tahu banyak info nih? beliau sambil tertawa…
Ada kemungkinan motor yang akan segera meramaikan pasar tersebut adalah New CS-1 atau mungkin CS-2 atau nama lain, namun otoarea perkirakan motor itu adalah pengganti CS-1. Honda CS-1 yang mempunyai desain lain dari yang lain ini juga tidak sukses di pasar. Dari segi fitur dan mesin, motor ini tidak banyak mendapat keluhan bahkan banyak yang memujinya khususnya dari segi performa mesinnya. Namun lain halnya dengan desainnya yang kurang bisa diterima pasar bahkan banyak yang menyebutnya aneh. Seperti halnya adiknya, Blade 110R, CS-1 juga memiliki kompetitor utama dari Yamaha yaitu Jupiter MX. Sekali lagi seperti nasib Blade, walau menurut panitia/tim penilai, CS-1 seringa memenangkan Award desain terbaik (2009/2010), namun konsumen pada umumnya tidak setuju dengan hal itu dan memiliki penilaian lain. Melihat animo masyarakat yang cukup positif terhadap New Blade, akankah AHM akan mengubah CS-1 menjadi “CS-MX”? Atau AHM akan mengeluarkan motor dengan desain lain dari yang lain lagi?

9 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s