Vixion Killer Sebaiknya Jangan Terlalu Sempurna

Standar

Ingin mengalahkan Vixion? Sebaiknya jangan pukul lawan dengan sepenuh tenaga tanpa menyisakannya untuk serangan selanjutnya. Mengapa begitu? Karena saat ini pihak lawan juga belum mengeluarkan seluruh tenaganya dan masih memiliki tenaga yang sengaja disimpan untuk digunakan pada waktu yang tepat. Kabar angin bahwa Vixion killer akan segera meluncur begitu santer beredar dan banyak pihak memiliki ekspektasi tinggi terhadapnya. Desain CB1000R yang diperkirakan merupakan wujud dasar motor sport 150 cc injeksi dari Honda.
Jika melihat gambar, motor tersebut begitu sempurna dan sangat mumpuni untuk menandingi Vixion yang saat ini laris manis di pasar motor Nasional. Namun apakah sebaiknya “Vixion Killer” harus seganteng itu? Perlu dipertimbangkan lagi. Mengapa? Karena ada hal yang perlu diingat, bahwa saat ini Yamaha juga sedang menggodok New Vixion atau mungkin juga “bodyguard” bagi Vixion. Jadi, perlu kehati-hatian dalam meluncurkan “Vixion killer”.
Sala satu cara adalah dengan memberikan “umpan” untuk menjebak lawan. Siapkan 2 versi produk, dimana versi I bisa diluncurkan dalam waktu dekat, sedangkan versi II diluncurka saat generasi terbaru Vixion muncul. Mengapa harus begitu? Karena jika Vixion killer langsung muncul dengan kesempurnaan maka kompetitor dapat memukul balik dengan  Vixion new generationnya, dan setelah itu Honda akan lebih sulit memukul balik karena Vixion terbaru sudah terlalu sempurna.
Jadi sebaiknya, “Vixion Killer” jangan terlalu sempurna, terus harus seperti apa? Buat motor sport sealiran dengan Vixion (harus lebih berjiwa sporty dari motor sport Honda pada umumnya) buat produk berjiwa muda (jangan selalu mengunggulkan gaya riding yang nyaman, karena kadang menjadikannya terlihat bergaya orang tua). Harga sebaiknya dibuat setara dengan Vixion namun valuenya ditambah (cakram belakang, SKS, speedometer digital). Bagaimana dengan desain? Buat sporty tapi jangan sporty abies…(Tangki jangan terlalu besar, spatbord belakang model biasa, ukuran ban jangan terlalu gambot, intinya semuanya serba sedang-sedang saja…

10 responses »

  1. (harus lebih berjiwa sporty dari motor sport Honda pada umumnya) hahaha…suka dengan kalimat ini, Honda memang harus belajar banyak dari Yamaha soal satu ini

  2. kayaknya kalo keluar lagi motor 150 cc pasarnya bakal terlalu sempit, pasar motor sport gak seluas bebek dan skubek. coba itung dah brp motor yang nyebur di kelas ini :mrgreen:

  3. harusnya pake NMP tp apa daya kalo ga pake sayap, NMP malah amat sangat cungkring. jd sayap kaya bebek buat nutupin bodi yg abis terurama tangki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s